uncanyBerbagai teaser telah diunggah, cuplikan single sudah ditampilkan, akhirnya apa yang kami propagandakan selama ini akan muncul dalam waktu dekat. Pada 10 September 2016, Uncanny yang bekerja sama dengan Cut Your Ears Records akan merilis extended play perdana berjudul Ferris Wheel. Mulai tanggal tersebut, rilisan yang terdiri dari 5 lagu ini sudah dapat diperoleh dan seluruh materinya bisa didengarkan di laman Bandcamp CYE Records.

Trio indie rock/noise beranggotakan Muhammad Suryo (Gitar,vokal), Athif Aiman (drum), dan Indra Suhyar (bass) memilih Ferris Wheel sebagai judul EP karena merasa emosi di mini album ini bersifat naik turun secara perlahan, tak terlalu drastis layaknya roller coaster. Dari situ, perjalanan menaiki ferris wheel atau bianglala mewakili sensasi yang dirasakan ketika mendengar berbagai nomor yang secara berurutan terdiri dari “Savvy Bloke”, “Conform”, “Avalanche”, “Back and Forth”, dan “Battle of The Minds”.

Proses pengerjaan EP ini sendiri sudah dimulai sejak akhir tahun lalu secara terpisah : Perekaman vokal, drum, dan bass dilangsungkan di Teargas Studio Lab sedangkan instrumen gitar di Escape Studio. Untuk tahap mixing dan mastering, seluruh pengerjaan dipercayakan pada Ababil “Ash” Ashari.

Rilisan fisik Ferris Wheel tersedia dalam bentuk kaset yang diduplikasi di Lokananta, Solo. Untuk sementara, kaset yang bisa ditebus dengan mahar Rp35.000 ini hanya dijual melalui Cut Your Ears Records, label rekaman asal Jatinangor yang menjadikan UNCANNY sebagai roster pertama mereka.

Link Streaming EP:

cyerecords.bandcamp.com/album/ferris-whee

Uncanny:

Facebook.com/uncannybdg

Instagram.com/uncannybdg

Soundcloud.com/uncannybdg

Twitter.com/uncannybdg

Uncannymusic.wordpress.com

uncannybdg.bandcamp.com

CYE Records:

Soundcloud.com/cyerecords

Twitter.com/cyerecords

Related Blogs

    Share