7

UI Fashion Week merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Klub Mode Universitas Indonesia dan tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya acara ini.  UI Fashion Week adalah acara fashion terbesar dari Universitas Indonesia. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 24 Agustus di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.  Tahun ini UI Fashion Week  mengangkat tema United Integrated: District of Mode”. Tema tersebut diangkat mengingat banyaknya style dalam dunia fashion seperti street style, edgy, urban dan lainnya maka dari itu UI Fashion Week 2014 dapat menjadi sebuah distrik dimana berkumpulnya semua pelaku dan penikmat dunia fashion. Tujuan utama acara ini adalah mengubah pandangan masyarakat bahwa fashion hanya untuk kalangan tertentu saja menjadi fashion for all, karena kita semua tentu membutuhkan fashion.

12

Rangkaian acara UI Fashion week dimulai sejak bulan Mei 2014 yaitu  UI Fashion Week Model Search 2014 sebuah ajang pencarian model dengan hadiah utama kontrak dengan Perfect10 Model Management. Selain itu pada bulan Juni telah diadakan Beauty Class yang juga merupakan pre-event UI Fashion Week 2014. Acara utama (main event) UI Fashion Week 2014 akan menghadirkan fashion shows, booth and bazaar, music performances, dan berbagai aktivitas lainnya. Diadakan pada tanggal 21-24 Agustus 2014 di Rooftop Kota Kasablanka untuk fashion shows dan Mozaik Atrium & Fashion Atrium untuk booth and bazaar.

Melalui UI Fashion Week Model Search, telah didapatkan 12 nama model sebagai face of  UI Fashion Week 2014. Keduabelas model tersebut adalah Ermaly Aminah, Nabila Ratna, Afandi Elzo, Rendra Fernando, Iqbal K, Vico Alvin, Reevo Saulus, Karina Hikmayudi, Cindy Valerie, Yolanda A,  Obied Umar, dan Nabila Shabrini, yang berasal dari berbagai macam kampus di seperti LSPR, Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia. Model-model UI Fashion Week  tersebut harus melewati beberapa tahap seleksi photoshoot dan mengikuti proses penyisihan setiap bulannya, hingga akhirnya akan didapatkan sepasang laki-laki dan perempuan sebagai pemenang di malam final sebagai salah satu rangkaian main event UI Fashion Week . Informasi mengenai proses photoshoot dan penyisihan dapat ditemukan di channel UIFW Model Search di youtube.

Berangkat dari visi UI Fashion Week  dalam mendukung para generasi muda yang telah berkarya hingga akhirnya memiliki clothing line secara mandiri, UIFW telah bekerjasama dengan 50 clothing line milik anak bangsa. Pada saat main event, UI Fashion Week 2014 turut menghadirkan lebih dari 50 booth and bazaar yang patut dikunjungi Selain itu, terdapat pula music performances dan berbagai aktivitas lainnya. Kemudian hal yang paling ditunggu dari UI Fashion Week, yaitu fashion show dari berbagai desainer. Selain clothing line  milik anak muda Indonesia UI Fashion Week dari tahun ke tahun mendapat dukungan  dari para desainer yang sudah sukses. Tahun ini UI Fashion Week mendapa dukungan dari Danjyo Hiyoji, Rinda Salmun, Alexalexa, Ask by Asky, MAP, APPMI, serta ESMOD.

08 07 15 16 17 13 14 8 09 11 9 6 5 05 4 3 04 03 2 02 1 0 01 06


Related Blogs

    Share