bodystayca

TUTORIAL STAYCATION MURAH DENGAN HOTEL YANG NYAMAN

Jangan staycation di hotel kalo kamu belum tahu cara ini. Tren staycation mulai menjamur di masyarakat saat pandemi covid-19.  Apa itu staycation? Staycation berasal dari dua kata, yaitu stay yang artinya tetap , sementara cation berasal dari kata vacation alias liburan. Yap, kamu bisa melakukan ini hanya untuk liburan dirumah, ada juga yang mengartikan berlibur di kota sendiri atau dekat rumah, tetapi banyak yang melakukan juga liburan dengan cara atau menetap di suatu tempat, karena salah satu tujuan staycation adalah liburan murah dengan biaya pengeluaran sedikit. Nah yang Mave Magazine mau bahas sekarang adalah bagaimana cara kita untuk mendapatkan hotel yang murah untuk  staycation,  karena salah satu cara menekan pengeluaran saat staycation adalah memilih hotel yang murah. Berikut turorial staycation murah dengan hotel yang nyaman.

1. Riset hotel

Penting untuk riset hotel dengan menggunakan layanan pemesanan hotel online, ya paling tidak kamu harus melihat ulasan-ulasan tentang hotel yang akan kamu inapi. Kamu harus pastiin fasilitas hotel yang kamu ingin dapatkan, banyak hotel menawarkan berbagai macam fasilitas maupun program menarik, misalnya kolam renang, makan, pusat kebugaran, spa dan lainnya. Jangan lupa untuk mendaparkan lokasi yang strategis.

2. Pastikan sesuaikan dengan budget

Jika kamu punya budget lebih, kamu bisa lebih banyak mendapatkan paket staycation yang lengkap. Namun jangan berkecil hati kalo kamu membawa budget yang pas-pasan, banyak juga budget hotel yang menawarkan fasilitas yang mungkin ga bisa kamu dapet di hotel murah. Jangan malu untuk downgrade hotel jika budget mu menipis. Pastikan uangmu cukup dan jangan lupa untuk menyimpan uang tak terduga, ya kerena ga bak ada yang tau bakal terjadi apa-apa, misal kamu malah extend liburanmu.

3. Pesan di hari yang ideal

Ini penting untuk dilakukan karena biasanya hari Senin dan Minggu adalah hari dengan harga hotel yang lebih terjangkau dibanding dengan hari lainnya. Pada kedua hari ini, kita dapat menghemat setidaknya 3 sampai 12 persen. Sedangkan harga tertinggi jatuh kedapa hari Jumat dan sabtu. Diinget ya jangan kebalik ntar malah kamu dapat hotel yang mahal.

4. Booking hotel di luar  musim liburan

Booking hotel di luar musim liburan adalah waktu yang tepat untuk berhemat, dengan penghematannya sekitar 5 sampai 20 persen, lumayan deh buat kamu yang punya budget mepet. Terus jangan sampai lupa, harga hotel di musim liburan tertinggi  naik pada musim libur akhir tahun, kenaikannya bisa sampai 20 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan musim liburan lainnya.

5. Cari promo

Nah yang terakhir nih, kalo kamu pengen nginep hotel dengan budget murah, pastiin kamu manfaatin promo yang ditawarkan. Supaya gak ketinggalan promo kamu bisa liahat di situs resmi, ya paling enggak lihat profil hotel di bebagai layanan online pemesanan tiket. Apalagi masa pandemi kayak gini banyak hotel yang menawarkan promo menarik yang gunanya untuk menarik minat wisatawan untuk Kembali menginap disana.

Related Blogs

    Share