1TulusCompany kembali melanjutkan langkah di dunia musik. Saat ini, album ketiga TULUS telah siap untuk dirilis. Menuju ke tanggal dirilisnya album tersebut, hari ini satu nomor lagu akan mulai diperdengarkan, menyusul lagu “Pamit” yang sudah dirilis lebih dulu Februari lalu.

Lagu ini berjudul “Ruang Sendiri”. Bercerita tentang ruang dasar yang dibutuhkan manusia. Dalam hubungan sosial, pasangan, sahabat, dan teman, ada jarak yang berbuah rindu, yang justru baik untuk membangun nilai hubungan itu sendiri. Ruang membuat jarak, jarak membuat rindu, rindu membangun nilai. Lewat lagu ini, TULUS kembali membingkai sesuatu yang dekat dengan keseharian pendengarnya lewat karya yang puitis.

Lirik dan melodi “Ruang Sendiri” diciptakan oleh TULUS, komposisi musik merupakan gubahan Ari Renaldi. Ari Renaldi juga merupakan produser untuk album ketiga dan dua album sebelumnya. Proses rekaman dilakukan di Indonesia dan juga bekerjasama dengan The City of Prague Philharmonic Orchestra, Republik Ceko. Proses rekaman alat gesek di Praha, sepenuhnya didukung oleh WARDAH. Dukungan tersebut adalah salah satu wujud komitmen WARDAH untuk berperan aktif ambil bagian memajukan eksplorasi dan kualitas karya anak bangsa.

Satu hari setelah “Ruang Sendiri” mulai diputar di radio dan di pasarkan di seluruh toko musik digital, menyusul pula karya berikutnya berupa musik video. Proses pembuatan musik video ini sangat unik. Lirik dan melodi lagu, diterjemahkan menjadi gerak ekspresif oleh Melati Suryodarmo yang lalu kemudian difilmkan oleh Embara Films.

Melati Suryodarmo adalah seorang seniman performance yang karya-karyanya telah bertaraf internasional. Yang terbaru adalah karya Melati di pameran seni rupa bertajuk “In Silence” di Pearl Lam Gallery Singapura, bulan Juli 2016 lalu. Profil Melati Suryodarmo juga dapat disimak di www.situstulus.com.

Embara films, adalah kumpulan sineas muda Indonesia. Eksplorasi mereka merekam keindahan alam Indonesia dan sudut-sudut menarik lain di dunia lewat beberapa film nonnaratif, membuat nama mereka mulai diperhitungkan di dunia sinematografi.

27 Juli 2016, “Ruang Sendiri” dirilis, keesokannya 28 Juli, musik video juga akan dirilis. Menyambut lahirnya album ketiga yang akan dirilis pada 3 Agustus 2016 nanti. Album ketiga TULUS akan diberi judul “Monokrom”.

Banyak talenta yang ikut membangun karya baru ini. Besar harapan kami untuk terus dapat berkontribusi di dunia musik Indonesia dan dunia. Semoga berkenan.

 

Kontak bisnis: Pananingtyas Prabantari (Ririe)

Nomor kontak: +62.878.211.27502

Alamat surel: cholid.ririe@gmail.com / ririe.cholid@situstulus.com Situs resmi: www.situstulus.com

Akun Twitter: @tulusm / @musiktulus

Akun Instagram: @tulusm / @tuluscompanyindonesia

Facebook fans page: TULUS

Youtube channel: musiktulus

Related Blogs

    Share