DC-TULUS-GAJAH40378-rev01-CMYK-V03-kecil

Tulus telah menyelesaikan proses rekaman albumnya yang ke 2 pada akhir 2013 lalu. Setelah nyaris genap 2 tahun perjalanan musiknya dimulai, awal tahun 2014 ini dipilih sebagai waktu perkenalan untuk karya-karyanya yang baru.

Single berjudul “Baru”, dipilih sebagai nomor dua yang diperdengarkan kepada khalayak setelah single pertama yang berjudul “Sepatu” yang juga mendapat tanggapan baik. Single ini sekaligus menjadi pengantar menuju dirilis penuhnya albu Tulus yang kedua pada bulan Februari yang akan datang. Single “Baru” ini ditulis oleh Tulus pada tahun 2013 dengan bantuan sahabat sekaligus rekan bermusiknya — Ferry Nurhayat. Lagu ini kemudian diaransemen oleh Ari Renaldi yang juga merupakan produser untuk album kedua Tulus.

Album kedua Tulus ini diberi judul “Gajah”. Gajah merupakan panggilan untuk Tulus kecil, lewat pemilihan judul yang juga merupakan judul dari salah satu lagu di dalam album keduanya, Tulus ingin berbagi cerita yang lebih beragam kepada para perndengarnya. Cerita-cerita ini dikemas dengan eksplorasi instrumen bernuansa baru dan tentu saja olah vokal Tulus.

Karya-karya berjudul “Tanggal Merah”, “Satu Hari di Bulan Juni”, “Bumerang”, “Gajah”, dan lainnya adalah beberapa lagu yang akan ditemui para pendengar Tulus di album “Gajah”.

Persis seperti album pertamanya, album “Gajah” juga dibangun dengan proses kreatif berjalur¬†independent. Distribusi album “Gajah” nanti, merupakan hasil kerjasama dengan Demajors Independent Music Industry.

Album ini akan dirilis dalam bentuk keping CD dan juga bisa di dapatkan melalui iTunes.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa single dari Tulus yang berjudul “Baru”, bisa kamu dengerin dari playlist Single Fighter di home page mavemagz. ^^

Share