tropical-west1

Tropical West, salah satu band yang baru saja terbentuk pada akhir tahun 2020 ini berasal dari Kota Singkawang, Kalbar, Indonesia. Band yang memiliki empat personil (Dzaky [Vocalist], Auzel [Gitaris], Faris [Bassis], dan Vazril [Drummer]) yang memilih Hardcore Punk sebagai aliran mereka. Nama Tropical West diambil dari kata “Tropical” yang berarti Tropis dan “West” berarti Barat. Dari dua kata ini, mereka ingin menonjolkan kehadiran band ini untuk menguatkan kepada para pendengar bahwasanya band ini berasal dari negara beriklim tropis (Indonesia) dan berada di West Borneo (Kalimantan Barat).

Tropical West merekam single perdananya di “Salt River Studios” yang diproduseri oleh Ade Satria. Mereka juga ingin menguatkan isi pesan pada lagu tersebut dengan sebuah Artwork yang digambar oleh Adit (@coldchillin_). Dan akan merilis single pertamanya tepat pada 12 Januari 2021 yang berjudul “Rat” di Platform musik digital melalui distributor @enamempatrecord. Dengan mengangkat pengalaman pribadinya, salah satu personil mereka menulis lirik ini bertujuan untuk menyampaikan bahwasanya kita dapat memulai satu hal yang baru dan jangan mendengarkan kritik orang yang tidak membangun, Karena jika kita mengerjakan suatu hal dengan serius serta penuh semangat, maka reaksi positif dari orang-orang akan datang.

Pada single ini mereka juga ingin memberikan energi serta pesan yang dapat dinikmati banyak kalangan, terutama anak muda. Uniknya, tujuan mereka pada single ini ingin membuat suatu hal yang sedikit berbeda, yang mana pada biasanya Hardcore identik dengan warna hitam putih serta beberapa dari musisi aliran ini terlihat berpenampilan lebih gahar, Tropical West justru ingin menjadikan band ini memiliki musik yang penuh energi namun disajikan dengan gaya yang penuh warna.


=======================================================================================

For more info

Instagram:@tropicalwestina

Share