ee1c06960fe9458fe4295a03573fc613

Berbicara tentang generasi 90an, generasi dimana semuanya masih sangat jauh dari era teknologi sekarang ini. Dimana mencari suatu informasi masih sangat sulit bukan seperti sekarang yang hanya tinggal mencari lewat ‘search engine’ di internet kita sudah menemukan apa yang kita ingin tahu. Begitu juga musik, fashion, ataupun lainnya yang erat kaitannya dengan era 90an. Indonesia pun punya sekelas MTV Indonesia yang memberikan informasi – informasi terkini tentang anak muda pada eranya. Salah satunya video klip musik dengan fashion yang masih bersinergi di era 90an dan masih hidup di era millennials ini.

 

Berikut beberapa video klip yang menampilkan visual fashion era 90an yang masih booming hingga kini.

“Iwa K – Bebas”

Video klip yang dirilis sekitar tahun 1994 ini, memang sangat mewakili era keemasan hip-hop pada jamannya. Divideo ini visual fashion denim terlihat sangat khas dengan celana jeans longgar yang hingga kini masih ada namun hanya terlihat lebih modern menjadi celana jeans yang berbentuk pensil mengikuti ukuran kaki.

“Mak Comblang – Potret”

Tentu bukan hanya karena Jokowi saja, mode fashion dengan pattern kotak – kotak menjadi booming. Jauh sebelum ini, di era 90an patterns kotak – kotak pada fashion sangatlah mencolok. Salah satunya pada video klip Potret – Mak Comblang ini, di menit 0.43 terlihat Melly Goeslaw mengenakan rok/plaid skirts yang mencirikan patterns kotak – kotak itu masih ada hingga kini meskipun untuk rok masih jarang dijumpai tapi jika di lihat kembali pattern kotak – kotak pada fashion kini lebih tren dalam bentuk kemeja.

“Terkenal – Gallery”

Choker, mungkin aksesoris yang satu ini yang paling mencolok di era millennials ini. Aksesoris choker ini berbentuk kalung yang biasanya di era sekarang sudah banyak modelnya yang lebih modern. Di video Klip gallery ini terlihat tren choker juga sudah lebih dulu ada dan hingga kini memang masih booming dan salah satu aksesori yang wajib wanita miliki.

 

Itulah beberapa tren fashion yang masih ada dari era 90an hingga era digital millennials ini. Waktu terus berlalu, teknologi kian pesat perkembangannya, tentunya berhubungan juga dengan fashion yang beberapa diantaranya masih berasal dari era 90an namun terus berkembang hingga era millennials ini.

Related Blogs

    Share