Melankolia-Cover

Mengubah image rapper sangar, toRa merilis album debut romantis: Melankolia

Setelah memenangkan Go Ahead Challenge 2018 pada Agustus lalu, Macan Wigit –atau lebih dikenal dengan nama panggung: toRa– merilis album perdananya bertajuk Melankolia pada Juni 2019 lalu. Album yang diproduseri oleh Alexander Bramono dari band Tokyolite ini digadang sebagai album yang membawa hip-hop Indonesia ke ranah yang jarang disentuh oleh kebanyakan rapper lokal: romansa.

Melankolia merupakan kelanjutan dari single KALAMALAM yang dirilisnya pada Mei 2018. Di album ini toRa kembali menggunakan musik hip-hop sebagai kanvas untuk bercerita melalui tujuh track lagu yang ditata membentuk sebuah narasi kisah cinta seorang tokoh yang hidup di antara glamor dan kelamnya Jakarta.

Album debut ini diproduksi pasca kemenangan toRa di kompetisi Go Ahead Challenge 2018 yang memberikannya kesempatan untuk mengikuti workshop intensif dengan salah satu rapper yang mewarnai wajah hip-hop Indonesia di dunia internasional: Laze, serta membawanya tampil di panggung Soundrenaline dan berbagai festival nasional lainnya.

Simak music video Collarbones yang diambil dari  album Melankolia berikut.

=======================================================================================

For more info

Streaming album Melankolia: toRa Spotify

Instagram: @torantula

Twitter: @torantula

Related Blogs

    Share