Print

TOPI JERAMI // RILIS SINGLE “LULLABY”

Topi Jerami, grup musik pop-punk veteran asal Bogor, kembali merilis single terbarunya “Lullaby” yang diambil dari mini album “Step In“… yang direncanakan rilis akhir tahun nanti. Sebelumnya, band yang kini terdiri atas Yagee (Vokal/Gitar), Cheppy (Gitar), Bastian (Keyboard/Back Vocal), Bantet (Bass), dan Ozomz (Drum) tersebut telah merilis mini album berjudul “Get In” bertepatan dengan perhelatan Record Store Day di tahun 2019 silam. Sama seperti “Get In“, “Lullaby” sebagai fragmen dari mini album “Step In“… merupakan bagian dari proyek album trilogi yang mereka beri nama GISIRO, akronim dari Get In…, “Step In“.., Rock Out. GISIRO adalah proyek sequential mini album dengan konsep trilogi yang dirilis secara bertahap dengan karakteristik serta nuansa musik berbeda di masing-masing album yang menceritakan kisah seorang karakter tak bernama.

Pada “Lullaby”, Topi Jerami menggambarkan sebuah kisah perjalanan yang menyenangkan dan menenangkan dari sudut pandang karakter tersebut dengan sebuah road trip menuju festival musik bersama sahabat di sekelilingnya. Perjalanan yang kemudian dianalogikan sebagai sebuah “lullaby” (nyanian tidur) yang memberikan sebuah kenyamanan. Menurut Yagee,

Lullaby” dibungkus dengan sangat sederhana dan mudah untuk didengarkan. “Tidak sulit untuk menghafalkan chorus yang terus berulang di telinga dan tidak sulit juga untuk mencerna bait verse yang terdengar familiar di lagu ini”, tambah Yagee.

Step In“… adalah sebuah mini album yang lebih menonjolkan kepribadian serta penokohan dari karakter tak bernama yang dihadirkan di GISIRO. Sebuah konsep yang jamak ditemukan pada album progresif rock, dan diterjemahkan ulang dengan semangat bermain-main di sebuah arena bersenang-senang tak terbatas usia dengan atmosfer dan semangat yang tetap muda bernama pop-punk.

“Kami berharap para pendengar musik kami bisa sama excited nya dengan kami ketika pertama kali mendengarkan materi “Lullaby” yang telah selesai dikerjakan, sebisa mungkin kami mempertahankan pakem pop-punk dan menambah hal baru yang bisa menguatkan musik kami”, ujar keyboardis Bastian.

Proses produksi “Lullaby” dilakukan secara konvensional dengan proses rekaman yang dilakukan di studio pribadi milik Topi Jerami dengan melibatkan semua personilnya. “Semua proses rekaman instrumen dilakukan sendiri oleh kami dengan kebebasan bereksplorasi yang dimaksimalkan tanpa ada tekanan harus seperti ini atau harus seperti itu”, tambah Cheppy.

Jika “Step In“… adalah pintu kedua dari GISIRO, maka “Lullaby” adalah sebuah pengantar di dalam “Step In“… yang menjadi stand point dari musik Topi Jerami saat ini. “Semua yang ada di dalam GISIRO merupakan arah bermusik Topi Jerami saat ini, kami membalik arah bermusik ke belakang dengan tidak ingin menjadi dewasa terlalu cepat, karena itulah pop-punk, musik yang dapat membuat telinga anda menjadi remaja selamanya,” tutup Cheppy.

Menggandeng Hari Aryadi untuk pengerjaan artwork, “Lullaby” dijadwalkan rilis pada tanggal 27 Agustus 2021 di berbagai layanan streaming musik digital diikuti dengan video lirik di kanal Youtube dengan tanggal yang sama. Bersiaplah untuk musik pengantar perjalanan menuju tak terbatas!

====================================================================================

For more info:

Instagram: @tjpoppunk 

Facebook@tjpoppunk

Youtube: Topi Jerami Official 

Spotify: Topi Jerami

Related Blogs

    Share