tokyolite

Band indie-rock asal kota Bogor, Tokyolite merilis sebuah demo single yang uniknya hanya diupload melalui kanal Bandcamp official mereka dan tidak di layanan streaming musik terkenal lainnya seperti Spotify atau Apple Music. Para pendengar selain bisa mendengar  secara gratis, juga bisa membeli single tersebut langsung di kanal streaming tersebut.

Bertajuk “Somebody Else”, demo single ini bercerita tentang menjadi diri sendiri dan banyak dipengaruhi oleh sound modern the 1975 dan sound klasik Pure Saturday serta hook ala band band alternative 90-an.

 “Lagu ini sebenarnya sudah ada dari lama, dari jaman gue baru pertama gabung Tokyolite yaitu 2017 silam, setelah sekian lama kita mikir, yuk direkam aja deh secara rumahan. Sewaktu sudah jadi, kita kaget karena hasilnya diluar ekspektasi, jadi ya sudah dirilis aja hahaha” pungkas Rori (gitar).

Stevan selaku vokalis menambahkan juga bahwa sistem rekaman rumahan seperti ini bukan barang baru untuk Tokyolite karena sejatinya rilisan perdana mereka yang bertajuk “Hello” (2013) juga direkam full secara rumahan. “Mungkin bedanya kalau jaman itu kita kita masih awam soal sound, kalau sekarang ya minimal sudah cukup paham lah sound yang menurut kami enak itu seperti apa, jadi lebih pede

Single ini sendiri sejatinya masih berupa demo dan belum menjadi produk final, namun pengerjaan instrument maupun mix dan masternya dikerjakan secara proper. Dalam proses pengerjaan, Tokyolite tidak sendiri. Adalah Irfan Ahmad dan Ben Masvanger yang masing masing didapuk sebagai mixing engineer dan Keyboardist. Mereka berdua juga bukan orang lain karena sudah sering terlibat dalam aktivitas panggung maupun studio Tokyolite .

Kita belum tahu sih nanti lagu ini apakah nantinya akan kita masukkan menjadi single resmi atau juga masuk ke album baru yang sedang kita garap, namun yang jelas hasil akhirnya pasti akan ada berbeda dari versi demo ini. Semoga teman teman menikmati karya ini ya!” tutur Bintang Aditya (drum).

=========================================================================================

For more info

Instagram: @tokyolite

Related Blogs

    Share