tiya2

Penyanyi dan penulis lagu, Tiya, melantunkan melodi penyemangat lewat single “Hidup Melawan Waktu” yang dirilis pada 26 Juni 2020. Musisi yang sebelumnya telah menelurkan lagu debut bertajuk “Baby You” ini menumpahkan segara keresahan, kepasrahan, serta observasinya kepada segala bentuk tingkah manusia dalam menanggapi pandemi. “Lagu ini aku tulis ketika aku mulai merasa resah dengan keadaan Surabaya yang diharuskan menjalani PSBB (red: pembatasan sosial berskala besar) jilid kedua. Mewabahnya penyakit COVID-19 di kota domisiliku ini cukup meresahkan karena banyak media yang menyoroti kurang disiplinnya para penduduk,” ungkap Tiya. Mengamati fenomena tersebut, Tiya bertanya mengapa manusia selalu berusaha melawan waktu. Bukankah lebih baik jika berhenti sejenak untuk kebaikan bersama?

Ditulis bersama Rony Wijaya, Tiya membutuhkan waktu tiga minggu saja hingga lagu ini rampung direkam dan difinalisasi dengan mixing oleh Errel Dave Mix dan mastering oleh Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, Amerika Serikat. “Hidup Melawan Waktu” berisikan lirik-lirik yang positif, serta ajakan untuk berserah diri pada Tuhan. Disesuaikan dengan pesan yang baik, Tiya pun meracik melodi-melodi yang bersemangat agar lagu “Hidup Melawan Waktu” mampu membangkitkan mood pendengarnya.

Tiya percaya bahwa musik bisa jadi medium yang tepat untuk menyampaikan segala macam perasaan. Jadi diharapkan single “Hidup Melawan Waktu” mampu menjadi pengingat bahwa pandemi ini harus ditanggapi secara serius dengan cara yang tepat, dan diiringi kesabaran serta kepala yang dingin. Ada kalanya manusia tidak harus melakukan segalanya dengan terburu-buru, khususnya melawan sesuatu yang ada di luar kuasa mereka. “Bagiku pandemi ini eye-opening, ini cara Tuhan mengingatkan kita semua. Ini adalah saat yang tepat untuk berusaha jadi lebih baik bagi orang di sekitar dan diri sendiri. Pandemi membuat semua orang berkaca pada dirinya sendiri. Tidak terkecuali aku,” lanjut sang musisi merefleksikan dampak pandemi bagi dirinya.

Selanjutnya, Tiya juga mengungkapkan ada dukungan yang luar biasa besar muncul di komunitas musisi Surabaya. Kehilangan rejeki akibat pembatalan acara atau hilangnya panggung, justru menciptakan peluang di sisi lain, dimana para musisi bisa berjualan makanan, pakaian, kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lagi yang bisa dilihat di akun Instagram @tokomusisisurabaya . Tiya berpesan agar para pendengar di manapun mereka berada, setelah mendengar lagu “Hidup Melawan Waktu” dapat mengambil hikmah yang diberikan oleh musibah global tersebut. “Kenapa harus hidup melawan waktu? Ada pilihan lain kok, ikuti saja. Buat langkah kita seirama dengan waktu. Pasrahkan saja kepada Tuhan, yang maha mengetahui,” tutupnya. “Hidup Melawan Waktu” bisa didengarkan via Spotify, Apple Music, Youtube, dan lain-lain sekarang!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @tiyamusik

Twitter: @tiyamusik

Related Blogs

    Share