tirant-1

Grup band Tirant menyambut 2020 dengan merilis single kedua mereka yang berjudul Kelambu. Karya dari Irham (Vokalis & Gitaris), Cindy (Vokalis), Zul (Gitaris), Parjo (Bassis), Satrio (Gitaris) dan Diki (Drummer), menggambarkan kegelisahan atas empati yang berlebih dari lingkungan terhadap pilihan hidup seseorang. Berkisah tentang individu yang sudah berdamai dengan keputusan hidupnya namun masih diriuhkan oleh belas kasih yang semu dari orang-orang di sekitarnya.

“Hidup itu pilihan di mana setiap pilihan selalu memiliki konsekuensi. Manusia berhak atas konsekuensi yang diterima. Berempati tapi jangan berlebih, karena belum tentu standar tolak ukur kebahagiaan kita sama” ujar Zul. Sebagai salah satu band baru di skena musik Malang, Tirant tetap konsisten membawakan nuansa rock dengan riff yang eargasm. Meski begitu, dibandingkan dengan karya pertama mereka yang berjudul Gelam, ada sedikit pembeda dari struktur lagu ini.

Tirant menambahkan repetisi lirik atau kerap disebut dengan Reff pada single terbaru mereka. Ada hal unik dalam pembuatan lagu Kelambu, Tirant membuka kesempatan kepada khalayak umum untuk berkontribusi dalam pemberian judul untuk rilisan teranyar mereka. Singkatnya, Tirant menuliskan sebuah narasi tentang lagu ini melalui post Instagram @tirantmusic, lalu meminta netizen untuk menyimpulkan dalam satu kata. Setelah itu kata yang paling relate akan dipilih menjadi judul lagu ini. Terpilihlah “Kelambu” yang berarti tirai pembatas.

Rilisan lagu ini dibarengi dengan peluncuran video lirik. Wujud visualisasi pesan dari karya ini mengangkat tokoh pria berpakaian tuxedo namun hanya mengenakan celana boxer sebagai bentuk penggambaran kondisi simpati berlebih yang dikarenakan tampilan luar saja. Lagu Kelambu dan video lirik sudah bisa didengarkan di berbagai layanan music streaming dan Youtube.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @tirantmusic
Twitter: @tirantmusic
Youtube: Tirant


Related Blogs

    Share