TB-01

Tepat di tanggal 12 Agustus 2019 Time Bomb and The Gangs band punk rock asal Malang merilis single terbaru mereka berjudul “Freeport” di kanal youtube mereka. Setelah terakhir di November 2017 merilis single “Tato”, Duo punk rock yang di gawangi Rio Pogo (voc/bass) dan Heru (guitar/voc) kembali mengangkat isu yang lebih kompleks melalui single terbarunya. “Freeport”, yang bercerita tentang bagaimana perushaan tambang asal amerika ini bisa masuk ke Indonesia dengan teori konspirasi yang sangat gila. Pembungkaman, kudeta, korupsi, perusakan lingkungan, adalah sedikit dari realita ketika perusahaan ini muncul di Indonesia.

Dalam segi musik Time Bomb and The Gangs tetap membawa warna punk classic era 90-an dengan tempo yang tidak cepat dan nada yang ringan. Dibagian interlude mereka memasukan unsur Hammond organ dan violin yang membuat para pendengar tersulut semangat atas kemerdekaan ditanah sendiri. Dibagian akhir lagu unsur grandpiano membawa kita akan merenung bagaimana para pemuda sadar akan potensi sumber daya alam di negeri ini untuk dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Melalui single ini Time Bomb and The Gangs ingin mengajak para pemuda Indonesia mau belajar dari sejarah agar kedepannya keburukan tidak terjadi pada negeri ini kedepannya. Sangat cocok didengar di hari kemerdekaan.

TB-3

Single “Freeport” dirilis untuk album baru Time Bomb and The Gangs bertajuk “Same World, Same Chance”, pre-order album tersebut sudah dibuka sejak tanggal 12 Agustus 2019.

======================================================================================

For more info

Instagram: @timebombpunk

Related Blogs

    Share