TIKAM-April-2017

Band metal asal Surabaya, TIKAM merilis video terbaru berjudul “Tanda Tanya”. Video lirik yang menampilkan performance art tersebut merupakan visualisasi dari salah satu lagu pada debut album mereka nanti. Dalam video tersebut, TIKAM menyebutkan bahwa album yang diberi judul “Jurnal Amarah” ini akan rilis pada 23 April 2017 besok bertepatan dengan Record Store Day Surabaya.

 

Album ini akan dirilis melalui label bentukan Mereka sendiri yaitu INSTING Creative Records. Seluruh tahap produksi mulai recording, mixing, mastering hingga penggarapan video dikerjakan oleh INSTING Creative Lab yang juga merupakan dapur produksi mereka sendiri. Jabatan produser di album ini dipegang oleh Cak Boker (bassist), kemudian Joshua Pello dari Insting Creative Lab ditunjuk sebagai audio engineer untuk mengerjakan mixing serta mastering.

 

Album “Jurnal Amarah” ini berisi 14 track, 3 diantaranya merupakan lagu instrumental. Sembilan lagu menggunakan lirik bahasa Indonesia, dan dua lagu menggunakan lirik bahasa Jawa. Sesuai judulnya, pesan yang terekam pada album ini merupakan dokumentasi kemarahan atas apa yang mereka lihat maupun mereka alami sendiri, mulai dari tema kehidupan sehari-hari hingga politik. Salah satu hal menarik pada album ini adalah, selain dari sudut pandang manusia terkadang Mereka menceritakan diri sebagai makhluk fiktif yang merencanakan kejahatan atau memberikan kekuatan untuk melakukan kejahatan. Namun sayang materi-materi pada album ini tidak baik dikonsumsi oleh anak dibawah 18 tahun.

Di dalam album ini, TIKAM juga mengajak beberapa musisi lokal Surabaya untuk berkolaborasi, diantaranya Gilang (gitaris Amonra) pada lagu “Batas Luka”, Eltikei dan Bonky untuk mengisi rap pada lagu “Kekal” serta Fauzi Kojel seorang gitarist yang juga sahabat dari Fajar (Gitarist TIKAM) untuk mengisi lead pada salah satu track instrumental berjudul “Tanpa Kata”.

 

TIKAM sendiri adalah band metal asal Surabaya yang suka bereksperimen dengan formula dari Metallica, Pantera, Slipknot, Lamb of God, hingga Behemoth. Sejak didirikan pada 11 Desember 2013, TIKAM sudah berganti gitaris sebanyak tiga kali dan berganti drummer sebanyak dua kali. Saat ini formasi TIKAM adalah: Bayu Karna (vokal), Bima Kordes (gitar), Fajar A. (gitar), R. Wiryawan (drum), Cak Boker (bass)

================================================================================

Tikam 

Instagram: @TIKAM_Official

Twitter     : @TIKAM_Official

Related Blogs

    Share