tikam

TIKAM band metal asal Surabaya, kembali merilis video di akun youtube mereka. Kali ini yang mereka rilis adalah video guitar playthrough. Tidak tanggung-tanggung, langsung 12 lagu mereka rilis sekaligus. Lagu-lagu yang mereka mainkan ini diambil dari debut album mereka yaitu “Jurnal Amarah” yang rilis saat record store day 2017 kemarin, dari 14 lagu di album tersebut hanya 12 lagu yang dibuatkan video guitar playthrough-nya. Video ini menampilkan kedua gitaris TIKAM yaitu Fajar dan Kordes, serta dua gitaris lainnya yang juga turut berkolaborasi dalam debut album tersebut yaitu Gilang Amonra pada lagu “Batas Luka” dan Fauzi Kojel pada lagu “Tanpa Kata”.

Dikemas secara sederhana, video ini hanya berfokus pada permainan gitar saja karena tujuan dari video ini adalah agar para penikmat musik TIKAM tidak hanya bisa mengapresiasi dengan mendengarkan lagunya saja, namun juga bisa merasakannya langsung melalui permainan gitar yang mereka coba sendiri dengan meniru permainan yang sudah ditunjukkan dalam video tersebut. Sama seperti karya-karya TIKAM sebelumnya, video guitar playthrough ini juga dikerjakan oleh Insting Creative Lab. yaitu dapur produksi mereka sendiri. Lokasi shooting pun berada di Oemah Klopo Sidoarjo, yaitu Cafe sekaligus rumah milik R Wiryawan pemain drum TIKAM.

TIKAM sendiri adalah band metal yang dibentuk pada 11 Desember 2013 di Surabaya, debut album mereka yang berjudul “Jurnal Amarah” rilis pada saat record store day 2017 yaitu bulan April kemarin. Album tersebut dirilis oleh Insting Creative Records, yang merupakan label bentukan mereka sendiri. Saat ini formasi TIKAM adalah:

-Bayu Karna (vokal)

-Bima Kordes (gitar)

-Fajar A. (gitar)

-R. Wiryawan (drum)

-Cak Boker (bass)

===================================================================================

More info:

Instagram: @tikam_official

Related Blogs

    Share