tiger-paw-(2) tiger-paw-(3) tiger-paw-(4) tiger-paw-(5) tiger-paw-(6) tiger-paw-(7) tiger-paw-(8) tiger-paw-(9) tiger-paw-(10) tiger-paw-(11)

TIGER PAW // “HORSE POWER 13” E.P LAUNCHING PARTY

Baru tiga bulan melalang buana di jagat musik tanah air, band yang mengusung sub-genre rock: speed metal asal Yogyakarta Tiger Paw resmi merilis E.P pertama mereka yang bertajuk “Horse Power 13” di Hardcase Cafe Demangan Yogyakarta, Jumat (10/03). Sederetan band cadas Yogyakarta seperti Jeraharu, Lilith, Suffered, dan Antisosial juga turut meramaikan prosesi peluncuran kemarin malam.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB yang dibuka oleh perform dari Jeraharu. Selanjutnya dilanjutkan oleh penampilan Lilith, Antisosial, dan Suffered yang sukses membakar panggung semalam. Sebelum masuk ke perhelatan puncak penonton yang hadir diajak untuk screening teaser dari perjalanan Tiger Paw. Akhirnya sekitar pukul 22.30 WIB, grup yang beranggotakan Brande El Tigre (Vokal), Farid Silol (Rhytem), Si John (Lead Gitar), Evan Muzaki (Drum), dan Ryan “Summer Child” (Add Bass) mulai menaiki panggung.

Dengan gaya nyentrik berbalut animal pattern, jaket kulit dan celana belel ala musisi glam rock, Tiger Paw mengawali perhelatan dengan lagu pembuka “My God Given Right” yang dicover dari band power metal Helloween. Suasana semakin memanas saat mereka mulai memainkan track-track andalan yang terdapat dalam E.P “Horse Power 13 ” yaitu Dance in Hell, Bone Warrior, dan Horse Power 13. Di penghujung acara lagu mereka yang berjudul Tiger Paw resmi menjadi penutup perhelatan yang diakhiri dengan riuh tepuk tangan penonton.

Launching E.P Tiger Paw awalnya direncanakan pada bulan Januari. Namun, karena ada beberapa kendala akhirnya baru bisa dilaksanakan pada bulan maret. “Sebenernya Tiger Paw itu bisa launcing itu di bulan Januari, dimana satu bulan kita garap materi dan belum pernah manggung tapi kita pengen launcing EP. Tapi di tengah jalan, kita dapat info ada ajang musik nasional yang diselenggarain sebuah  perusahaan rokok dan kita tertarik untuk coba. Nah acara  ini lah panggung pertama si Tiger Paw. Sambil jalan karena terhambat itu mundurlah  bulan Februari, tapi ada temen dari Jakarta namanya Hendrick Matulesi ngajakin untuk bikin video clip. Wes oke lah, di bulan Februari kita fokus garap video clip. Akhirnya launcing baru bisa direalisasikan awal maret ini.” Ujar Brande kepada MAVE saat ditemui seusai launching kemarin.

Untuk materi dalam  E.P “Horse Power 13” band yang terbentuk Desember 2016 ini banyak terinfuence oleh band-band Heavy Metal seperti Iron Maiden, Helloween, dan Skullfist. Untuk lirik, hampir semua lagu diangkat dari kehidupan sehari-hari. “Lagu kami yang berjudul Bone Warrior itu sebenarnya menceritakan sebuah hero di Dota. Dulu waktu SMA saya hampir nggak naik kelas, tiap pulang sekolah Dota. Nah, heroes andalan saya Boneclinkz itu, jadi saya bikin lagu Bone Warrior.” Ujar  Brande.

Selanjutnya setelah sukses merilis EP, Tiger Paw berencana akan merilis video clip Horse Power 13 dalam waktu dekat ini. Sukses selalu untuk Tiger Paw, semoga bisa mencakar panggung musik tanah air.

===============================================================================

Tiger Paw

Instagram : tigerpawrock

Youtube   : TIGER PAW

teks and photo by Bayu Suardi

Related Blogs

    Share