tiad01

Tiad Hilm, singer/rapper/songwriter dari Semarang, telah merilis single lepas berjudul “Illest” pada 8 Oktober 2019 sebagai sebuah “pemanasan” sebelum merilis single pertama dari album keduanya. Single ini memiliki arahan musik rap tanpa hook didasari oleh kecintaannya terhadap musik rap dan kultur hip-hop.

Lagu ini ditulis oleh Tiad Hilm sebagai awalan menuju album keduanya. Beat-nya sendiri sudah ada sejak pembuatan album pertama dia, Lonesome. Tidak ada konsep besar di belakangnya, hanya seperti freestyle verse. Kembali lagi tergantung pada proyek yang sedang ia kerjakan, seperti seberapa banyak informasi yang ia miliki dan tentu sejumlah waktu harus dilewati untuk menambah tekstur pada lagu tersebut. Lagu ini tercipta kebetulan disaat semua hal terakumulasi pada otak seorang Tiad Hilm. Sederhana karena menurutnya, ia seperti sedang menangkap esensi dari sebuah waktu. “Sign of the time,” begitu kata dia. Tiad Hilm menggambarkan lagu ini sebagai musik rap “tongue-in-cheek” yang penuh dengan rima braggadocio. Dengan lagu ini, Tiad Hilm berharap dapat menjangkau pendengarnya yang memiliki kecintaan yang sama terhadap musik rap dan berharap mereka untuk bersiap untuk album kedua dia yang masih dikerjakan.

Lagu ini diproduksi oleh Cosmicburp, dan pasca produksi dikerjakan oleh Luthfi Adianto. Photo artwork diambil oleh Haniv Adrianto.

Selamat menikmati  single terbaru dari TIAD HILMenjoy!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @tiadhilm

Related Blogs

    Share