FML Cover Art

Tiad Hilm, seorang hip-hop artist dan penulis lagu dari Indonesia, merilis sebuah single yang berjudul “FML,” pada 2 Maret 2019. Musik-musik dari Tiad Hilm dipengaruhi besar dari Kanye West, Bam Mastro, Run The Jewels, Childish Gambino, dan Frank Ocean.  Dari berbagai pengaruh musik yang selama ini diterima, Tiad Hilm berniat memberikan pendekatan pribadi melalui lirik, nada-nada kontemporer yang luas, dan detail-detail personal kepada para pendengarnya. Tiad Hilm juga merupakan co-founder HILLS., sebuah kolektif musik baru dari Indonesia, yang tahun lalu merilis single berjudul “SZN” dan dilanjut dengan rilisnya album/EP dari tiap-tiap roster-nya.

FML Creditss

FML menceritakan tentang bagaimana seorang Tiad Hilm yang meski sudah disakiti sekaligus diselingkuhi oleh mantan pasangannya, tetap selalu mendoakan mantan pasangannya tersebut untuk bahagia. Alih-alih membencinya dan tanpa bermaksud mempermalukannya, Tiad Hilm justru mencoba jujur dan membuat sebuah persembahan terakhir terhadap mantan pasangannya ini.  Maka dari itu, Tiad Hilm dalam single FML ini berusaha untuk mengingatkan kepada para pendengarnya bahwa terkadang yang dibutuhkan hanyalah sifat legowo untuk menikmati sakitnya patah hati dan berdamai dengan masa lalu sekaligus selalu optimis untuk menghadapi hari esok.

Proses produksi FML dimulai dari minggu pertama Januari 2019, Tiad Hilm mengkonsepkan dan merekam lagu ini di LOFOS Studio di Semarang, Indonesia. Menghabiskan waktu kurang lebih seminggu untuk menyelesaikan lagu ini.

Single ini diproduseri oleh Luthfi Adianto (Cosmicburp) dan Tiad Hilm sendiri. “Saat membuat single FML dan sekaligus menyelesaikan Heartbreak Radio EP, saya sedang mendengarkan ulang 808s & Heartbreak, album dari Kanye West. Sedikit banyak, arah musik dari rilisan saya selanjutnya sangat terinspirasi dari album tersebut.”

Cover art dikerjakan oleh Kukuh Mujiono sebagai ilustrator dan Tiad Hilm sebagai graphic designer.

Rencananya, FML ini akan menjadi single awalan menuju EP “Heartbreak Radio” yang sedang diselesaikan.

================================================================================

Contact info

Name: Tiad Hilm S

Company: LOFOS Studio

Address: Taman Arimbi 4F, Semarang, ID

Phone:+62-8572-6627-266

Email: tiadhilms@gmail.com

Related Blogs

    Share