THYGA-01

Sejak wabah covid – 19 merajalela, banyak aspek yang terkena dampak nya, hiburan adalah salah satu aspek yang paling terdampak. Larangan mengadakan konser membuat orang-orang panggung tidak lagi bisa produktif didalam bidangnya masing-masing .Dihadapkan dengan kondisi ini, Thyga mencoba produktif dengan membuat konser virtual bertajuk “ Thyga Alam ”, yang tentunya menggunakan protokol kesehatan yang aman, penonton pun hanya bisa menikmati konser ini melalui media Youtube. Konser ini diselenggarakan di tempat wisata “ Bukit Surga ”, terletak di desa Bareng , Kecamantan Sawahan , Kabupatan Nganjuk, Jawa timur. 

Alasan Thyga mengambil nama Thyga Alam, Band Thyga dalam arti kata lain digambarkan sebagai manusia, agar kembali mengingat Alam, lebih menjaga merawat alam dan tidak mengesploitasi alam secara berlebihan. Saling bersinergi antara manusia dan alam itu akan lebih menghasilkan energi positif untuk keduanya.Konsep konser ini mencoba lebih dekat dengan alam, dan berkontribusi kepada wisata daerah yang juga terdampak covid – 19. Tanpa mengurangi estetika konser, penonton di suguhkan keindahan alam dan sebuah pertunjukan, seolah sedang menikmati konser sesungguhnya.

Konser vitual ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari teman – teman. Wamaa production sebagai videografer dan  Mizan Zami sebagai sound enginerMelalui konser ini juga, Thyga mulai memerkenalkan materi baru mereka, agar penonton makin tertarik dan menikmati. Membawakan dua lagu baru nya berjudul Rantai dan Etika. Sekan menjadikan konser ini sebagai gerbang awal menuju album baru yang rencananya akan mereka rilis tahun depan. Yang menambah spesial dalam konser virtual ini adalah di laksanakan di alam terbuka dengan tantangan akan cuaca dan akses yang tidak mudah tentunya. Lokasi yang sangat natural, diatas bukit. Dengan Background yang menghadap ke hamparan pemandangan luas langsung ke arah kota Nganjuk. 

Gerakan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat baru terhadap semua aspek yang terdampak akibat pandemi ini, khususnya para pekerja seni dan pariwisata di wilayah Kabupaten Nganjuk. Konser virtual ini akan tayang di Kanal Youtube Thyga Official pada 19 Desember, pukul 16:00. Secara live dan gratis

THYGA-02

=========================================================================================

For more info

Instagram: @thyga_official

Youtube :  Thyga Officiall

Related Blogs

    Share