threehex

Tepat 4 tahun persis Threehex berkecimpung dalam dunia musik indie. Usia sebuah band yang sudah cukup lumayan, ibarat bayi dia sudah mulai berjalan dan mulai berbicara. Begitu juga dengan Threehex, ditahun ke-4 ini Threehex mulai berjalan dan berbicara melalui karya-karyanya. Lagu Beranjak Melawan adalah single pertama dari Threehex, lalu Cerita Kita, Biarkan Hilang, Taklukan, dan juga Sebuah Harapan adalah sederetan lagu-lagu Threehex dalam 4 tahun terakhir ini. Dengan mengusung genre Poppunk/Alternative serta lirik yang bertemakan tentang kehidupan anak muda, persahabatan, dan cinta, Threehex mencoba sedikit berbicara dalam dunia musik indie.

Romusha adalah sebuah UKM Musik di salah satu universitas di Semarang. Di sinilah cikal bakal terbentuknya Threehex. Romusha adalah saksi bagaimana Threehex tumbuh dan berkembang. Maka dari itu dalam single kali ini, Threehex berniat membuat sebuah lagu yang terinspirasi dari banyak hal yang terjadi di Romusha. “Awalnya kami ingin membuat lagu untuk Romusha, tetapi setelah lagu selesai, kami berfikir ternyata lagu ini mempunyai makna yang lebih luas. Lagu ini tetap bisa untuk Romusha, bahkan untuk kami sendiri Threehex, dan yang pasti untuk kalian semua khalayak umum”, papar Irfan selaku penulis lagu tersebut. Sebuah lagu yang menceritakan sebuah cerita hidup di dunia, dimana seperti roda yang berputar, ada kalanya kita berada di atas, ada kalanya juga kita berada di bawah, bahkan di titik terendah. Tetapi kami Threehex serta kalian semua, harus tetap melangkah ke depan, tak peduli dalam posisi apapun itu, atau dalam kata lain kita harus “Stay High” dalam menjalani hidup di dunia ini. Kata “Stay High” itulah yang menjadi judul lagu Threehex kali ini.

Lagu “Stay High” ini akan menjadi list terakhir dalam EP Threehex yang akan segera rilis secepatnya dalam bentuk fisik maupun digital. “Stay High” dirilis dalam bentuk musik video yang dikerjakan sedemikian rupa bersama tim indie Threehex. Maklum, band indie biasa mengerjakan apapun dengan sendiri tanpa terikat dengan suatu apapun, sehingga dapat berkarya dengan bebas. Musik video ini sekarang sudah bisa kalian nikmati di channel youtube Threehex Official.

Setelah “Stay High” dirilis, maka lengkaplah sudah list lagu untuk EP pertama Threehex. “Kami sudah mengonsep sedemikian rupa EP perama kami ini, mulai dari title, bentuk rilisan, artwork, dll. Intinya bakalan seru dan unik hasilnya, yang kali ini masih dalam proses penggarapan”, tegas Adit frontman dari band Threehex.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @threehex

Related Blogs

    Share