tsg-01

The Sun Goes Down adalah band alternative/emo rock Indonesia asal Jawa Timur beranggotakan Krisno (vocal), Winaldy (drum), Dhani (gitar), dan Farusma (bass). TSGD didirikan pada tahun 2017 dan mengeluarkan single perdananya di awal tahun 2018 berjudul “Poison” yang telah tersedia di berbagai platform musik digital. Setelah hiatus lebih dari satu tahun, akhirnya TSGD mulai menggarap album perdananya pada tahun 2019.

Setelah merilis single di masa pandemi bertajuk “Brighter Days” pada bulan Mei 2020, TSGD kembali merilis single terbarunya pada 9 Oktober kemarin berjudul “Our Heart” dan menjadi salah satu dari materi album yang rencananya dirilis akhir tahun hingga awal tahun depan. 21 Oktober 2020 ini, TSGD merilis single terbarunya kembali bertajuk “Querencia” yang juga menjadi bagian dari album.

Querencia bercerita mengenai suatu hal interpretatif dimana kita merasa tenang, aman, dan nyaman. Dimana dalam saat tersebut kita mampu menjadi diri kita sendiri sepenuhnya tanpa takut merasa dihakimi, dinilai buruk dan lain sebagainya. Querencia dapat diwujudkan sebagai seseorang, sekumpulan orang, tempat, suasana dan lainnya, bergantung kepada subjek yang memaknainya.

Lewat Querencia, mereka berharap “kamu mampu mengingat orang-orang berharga seperti temanmu, saudaramu, dan siapapun itu yang mengingatkanmu akan ‘rumah’”. Lagu ini juga dimaksudkan sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur atas adanya orang-orang hebat di sekeliling selama ini yang tersampaikan lewat lirik “people who’ll always heal the hurts and attach my missing parts”.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @thesungoesdown_id

Related Blogs

    Share