TheRangRangs01The Rang-Rangs band punk rock asal Bekasi kembali merilis single baru pada tanggal 13 Januari 2020. Single ini diberi judul (Oh) Kau Kobam. Musik dan lagu digubah oleh Mika Tobing (Bass dan Penyanyi utama). Lirik ditulis oleh Jimi Multhazam yang sekaligus bertanggung jawab sebagai produser. Proses rekaman digarap di studio Kandang, Jakarta Selatan, ditangani oleh engineer muda bertangan dingin Haryo Widi. Proses mixing diselesaikan oleh Pandu Fathoni. Proses mastering digarap dengan sempurna oleh mastering engineer legendaris Hok Laij.

(Oh) Kau Kobam, adalah lagu sederhana bertema cinta yang dikemas dari sudut pandang The Rang-Rangs yang selalu ceria. Verse melankolis yang dirubah temanya seketika memasuki refrain menjadi daya pikat lagu ini. Dengan balutan distorsi gitar yang kontan membuat kita ikut terlibat kedalam kesruntulan mereka. (Oh) kau Kobam, adalah sebuah perpaduan Punk dengan musik Pop yang serasi.

Peluncuran single ini ditandai dengan hadirnya video klip (Oh) Kau Kobam, di kanal youtube mereka. Penggarapan video berlangsung di Kamar Bising, sebuah venue sempit yang juga sekaligus kamar tidur Benarivo dari Morgensoll. Video disutradarai oleh Jimi Multhazam dengan dibantu oleh videographer Herrachman. Techa Aurellia dari Pelteras juga berperan sebagai cameo dalam video klip ini. Setiap perilisan single The Rang-Rangs selalu bekerjasama dengan seniman-seniman muda yang masih segar dalam menerjemahkan lagu mereka. Untuk single (Oh) Kau Kobam, Aditya Corsa, dipercayai untuk menggarap artwork singlenya.

(Oh) Kau Kobam segera diunggah ke platform digital The Rang-Rangs, Spotify dan Bandcamp. Single ini juga menyertakan b-side berjudul Mengantarmu Pulang dan Berbincang-Bincang yang direkam ulang dan lebih mumpuni. The Rang-Rangs di dirikan pada tahun 2016, beranggotakan Mika Tobing (Bass dan Vokal), Miko Tobing (Gitar dan Vokal Latar), Bagas Raka Farizan (Drums dan vocal latar). Hingga saat ini mereka telah merilis satu mini album dan tiga single. Fun The Mentals EP (2016), Sejuknya Mobil Bapakmu, single (2019), Senangnya Disapa Dirimu, single (2019), dan (Oh) Kau Kobam, single (2020). Dengan modal tersebut The Rang-Rangs aktif wara-wiri dari gigs-gigs lokal hingga festival-festival musik tanah air.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @therangrangs

Facebook: @Therangrangs

Twitter: @therangrangs


Related Blogs

    Share