The-Kings-Cradle-01

The King’s Cradle, akrab dipanggil TKC terbentuk pada tanggal 1 September 2017 di Jakarta Selatan. Berawal dari Bob berencana membuat band trio yg mengusung genre punkrock, lalu ia mengajak Ncis untuk mengisi posisi bass dan Ogay sebagai drummer.

Pada dasarnya hobi mereka bertiga adalah bermain musik dan juga untuk menghilangkan kebosanan rutinitas sebagai pekerja. Mereka sepakat membentuk sebuah band yg kami beri nama ‘The King’s Cradle’. Arti dari nama The King’s Cradle sendiri diambil dari kata Cradle yg berarti masa dimana mereka ditimang-timang dan tidur diatas ayunan yang empuk layaknya seorang raja (The King). Jadi, kesimpulannya mereka merindukan masa kecil.

Tak lama kemudian Ogay memutuskan untuk fokus terhadap keluarga dan pekerjaannya. Lalu posisi drum digantikan oleh Ncex. Setelah beberapa kali jamming di studio dan manggung, Ncex memilih untuk fokus untuk pekerjaannya juga.

The King’s Cradle sempat vakum beberapa bulan karena kekosongan pada drummer dan diawal 2019 posisi drum diisi oleh Tegar hingga saat ini. Di formasi saat ini pula mereka berhasil menyelesaikan album pertamanya yang diberi judul ‘Homeless’. Yang bisa  didengarkan di Youtube dan digital platform.

Album ini berisi 10 lagu dan 1 Intro yaitu: Homeless, A Broken Dream, Imprisoned, Waiting, Kids, Introvert, Persahabatan dan Waktu, Radio Tua, Luka Penghormatan, Black Promise. Dimana konsep album The King’s Cradle, ‘ada beberapa lagu’ memiliki konsep cerita yang berkesinambungan dari 1 lagu ke lagu berikutnya dan terdapat satu lagu yang sudah mereka buat Official Music Video yaitu Persahabatan dan Waktu.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @thekingscradle

Related Blogs

    Share