THEHIGHWAY1

Single yang terlahir dari alter ego salah satu personil. Nuansa yang dimainkan agak berbeda dari single sebelumnya yg berjudul “Makna”. Di lagu ini terasa beat khas punk rock era 2000an. Gebukan drum yang cepat dan agresif memperkental kesan klasik penuh semangat yang menggebu. Pesan yang disampaikan juga tergolong cukup mudah di pahami, seperti pesan di lagu sebelumnya, motivasi menjadi tema di lagu ini. THW juga memberi kejutan di pertengahan lagu, mereka menyisipkan lantunan yang ber tempo lamban dan diisi suara wanita dengan aransemen yang diputar 180 derajat, jauh dari distorsi, kotor atau agresif. Di bagian mendayu ini olah suara diisi Ijes (agnimaya / haybomb ) Serta polesan gitar oleh RAF. Mereka berhasil mengeksekusi part tersebut dengan sangat apik. Single kedua ini juga merupakan jembatan untuk mini album mereka yang akan rilis dalam waktu dekat. THW mengemas single kedua ini dengan video lirik dan sudah bisa di nikmati di kanal youtube mereka.

Proses produksi video lirik ini mereka garap secara independent. Dibantu oleh Heru sebagai videographer, dan diarahkan oleh Beckster. Penggarapan video lirik ini bisa disebut sangat minimalis. Namun mereka menawarkan konsep yang terbilang unik, mereka menggarap video lirik ini dengan metode one take atau satu kali shoot. Mereka menggunakan metode slow motion dan fast motion secara bersamaan. Digabungkan dengan animasi lirik yang sangat sederhana.

Ide dasar dari tema video ide berangkat dari lagu Lepas itu sendiri. Lagu Lepas bercerita tentang para petangguh yang gigih, dan tidak pernah patah arang oleh kegagalan. Oleh sebab itu pada video ini para talent dibuat sangat bersemangat, dan terlihat melepaskan semua keraguan yang ada di dalam diri mereka. Arahan terebut dapat terlihat pada scene awal refrain dimana para talent masuk dan meluapkan emosi mereka.

Mereka mempercayai bahwa kualitas tidak hanya ditentukan dari besarnya budget yang keluar. Namun dengan ide yang menarik dan proses kreatif yang digarap maksimal. THW berupaya untuk memberikan salah satu solusi untuk band Independen agar tetap bisa berkarya.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @thw_official

Youtube     : THW official


Related Blogs

    Share