1Sebuah prestasi dan hal tidak terduga datang dari band pendatang baru kota Bandung yakni THE FOX AND THE THIEVES karena terpilih menjadi perwakilan band dari Indonesia untuk tampil di ajang Baybeats Festival Singapore 2016. Salah satu festival musik terbesar di Asia Tenggara ini diselenggarakan pada 24-26 Juni 2016 lalu di arena Esplanade Outdoor Theater Singapura.

Tampilnya di Baybeats Festival ini menjadi langkah awal yang dijalani oleh band yang berpersonilkan Al Zeinuar Tresno (Bass & Vocal), Krishna Diswatra (Gitar), Indra Samiadji Ramadhany (Gitar & Back Vocal), Aldo Pradistira Putra (Synthesizer) dan Muhammad Adri Imad (Drum) untuk membayar pembuktian bahwa mereka pantas tampil di event bergengsi ini. Mengingat THE FOX AND THE THIEVES adalah sebuah band baru yang belum sampai seumur jagung esksistensinya.

Di Baybeats Festival juga THE FOX AND THE THIEVES  merilis EP album pertamanya dengan titile “Diversity”. Berisikan 3 materi dengan 1 lagu lama yang direkam ulang kembali yaitu Foxes dan 2 lagu baru yaitu Solemn dan Deep Space Alligator. THE FOX AND THE THIEVES juga akan segera meluncurkan full album pertamanya serta konser tunggalnya untuk pertama kali selepas kepulangan dari Singapura.

THE FOX AND THE THIEVES sendiri memulai karir lewat 3 single andalannya yaitu Foxes, Manipulators March, dan Out of Blood and Brittle Bones. Pergantian personil pun terjadi di band yang lahir di kampus ITENAS Bandung ini ketika Agus pada awal tahun 2016 mundur dari posisi vokal dan kekosongannya diisi oleh Al yang harus melaksanakan dua tugas sembari bermain bass. (Angga Badilz)

 

Band Profile THE FOX AND THE THIEVES

Gerombolan Pencuri dan Hewan Intergalaksi

Liar dan tangguh menerabas hutan belantara yang menjadi batasan imajinasi dalam bermusik. Melahirkan aura fiksi yang menyilaukan mata dan memekakan gendang telinga, kita adalah gaung tanpa batas dalam kesunyian hutan, kita adalah hitam dibalik semesta. Distorsi menuju semesta dalam intensitas cahaya dan suara!

Mendefinisikan Phsycadellic Heavy Rock

Hasil dari eksperimentasi musik dengan beragam referensi, melahirkan indentitas musik dengan aransemen bernuansa fiksi ilmiah. Atmosfir yang layaknya berada di sebuah film, dramatis, emosional dan sinematik dibungkus ke dalam nada minor, penyampaian pesan dengan pendekatan musik ini yang digunakan oleh THE FOX AND THE THIEVES.

 

SOCIAL MEDIA:

SoundCloud: https://soundcloud.com/the-fox-the-thieves

Instagram: instagram.com/thievfox

Twitter: twitter.com/thievfox

Facebook: facebook.com/thefoxandthethieves

Related Blogs

    Share