the-fox-n-the-thives

“Hyperdiversity” adalah tajuk album pertama The Fox and The Thieves dan telah dirilis pada awal Maret lalu melalui kanal streaming. Proses penggarapan album dilakukan di Red Musik Studio – Setiabudi, Bandung. Mulai dari proses rekaman/tracking, mixing, dan mastering yang terhitung sejak bulan Mei 2017 sampai dengan Mei 2019 dengan bantuan engineering Hadian, Indra Severus dan Adis.

Di Album perdananya, The Fox and The Thieves menerapkan ‘Keberagaman’ dalam menggarap setiap lagu pada album ini, setiap individu di dalam tubuh The Fox and The Thieves diberi keleluasaan dalam bermusik dan eksplorasi, sehingga disetiap lagu dapat dirasakan bahwa karakter pada masing – masing personil sangatlah berbeda-beda tetapi tetap menjadi satu dalam sebuah karya musik. Keberagaman tidak hanya pada proses berkaryanya saja, Keberagaman merupakan elemen penting pada album “Hyperdiversity”. Bagi The Fox and The Thieves, bermain musik adalah tentang terus melaju, menjelajahi berbagai macam kemungkinan baru dalam bermusik.

“Hyperdiversity” merupakan karya yang dihasilkan oleh frekuensi yang berbeda-beda, mencari kesatuan tanpa harus dipaksakan, mencari keindahan di keberagaman. Membuktikan bahwa perbedaan dapat disanjung dan menghasilkan sebuah karya besar hingga dapat disampaikan melalui musik. “Manipulators March, Precious, dan Vertical Locomotive” adalah ketiga single yang sudah dirilis pada tanggal 20 Januari 2020 lalu di kanal-kanal streaming, ketiga single tersebut merupakan cerminan dari album “Hyperdiversity”. Dapat disimpulkan bahwa album “Hyperdiversity” adalah bentuk proses dalam berkarya yang tanpa disadari keberagamaan itu merupakan sesuatu hal dinamis dan menakjubkan. The Fox and The Thieves terbentuk dari tahun 2010 yang beranggotakan, AL (vocal dan bass), Bonky (gitar), Aldo (synth), Ibam (gitar) dan Kevin (drum).

=======================================================================================

For more info

Instagram: @thievfox

Twitter: @THIEVFOX


Related Blogs

    Share