Baby On Board, Single yang Menandai Berakhirnya Era Kegalauan thedyingsirens?

BABY-ON-BOARD-artwork

thedyingsirens adalah proyek musik kolaboratif asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2002 oleh Pugar Restu Julian/Uga (C’mon Lennon). Nama-nama seperti Mondo Gascaro, Anda Perdana, dan Yudhi Arfani adalah beberapa musisi yang pernah ikut terlibat di proses rekaman album thedyingsirens. Grup yang baru mengeluarkan album bertajuk “Our Times Our Feelings” (OTOF) pada tahun 2013 ini telah memiliki tiga mini album dan empat album, termasuk split album bersama band bernama Pop Up yang dirilis secara independen.

Memasuki tahun 2016, thedyingsirens berencana meluncurkan album berisi materi-materi buah karya masing-masing kolaborator yang pengerjaannya sudah dimulai semenjak dua tahun belakangan. Beberapa kolaborator pengisi formasi thedyingsirens di album ini, antara lain Dhendy Mawardi (Little Space Donkey), Pronky (Alien Sick), Dave Leonard Purba (Little Space Donkey, Marche La Void), Stephanie Eka (Sessi, back vocal Harlan), dan Gabriel Mayo (VOX). Di kesempatan yang sama juga thedyingsirens akan mengenalkan Danie Satrio (Rosewood), nafas baru pada area perkusi, menggantikan Gabriel Mayo yang sedang berkonsentrasi dengan solo albumnya.

Baby On Board adalah single pembuka yang awalnya diciptakan oleh Stephanie Eka (Sessi), sekitar tahun 2008, untuk proyek pribadinya. Dengan niat mencari teman untuk menyanyikan lagu ini bersama-sama, pada tahun 2009 ia mencoba mengajak Uga untuk mengisi suara pria di lagu ini, setelah mendengar suara Uga di album perdana thedyingsirens “Sketches Of a Humming”. Korespondensi yang terjadi via surel dan twitter tanpa disertai kopi darat akhirnya menguap dan tahun-tahun pun berlalu begitu saja, terlupakan. Padahal Uga sudah menyanggupi perkawinan suara itu karena mendengar demo lagunya yang menurutnya lucu dan ceria, berbeda dari lagu-lagu thedyingsirens yang identik dengan kegalauan kronik menahun.

Jodoh memang tak kemana. Pada suatu acara musik sekitar tahun 2012, Uga berkenalan dengan Sessi yang sedang menjadi backing vocal Harlan bersama Olivia Imelda (Onta), yang juga terlibat dalam thedyingsirens. Tidak lama setelah itu, Sessi mengajak Uga untuk mengisi suara di lagunya dan kemudian mengirimkan lagunya via surel. Uga terkejut karena Baby On Board muncul kembali setelah 3 tahun berlalu.

Sessi kemudian bergabung dengan thedyingsirens menggantikan Onta yang hijrah ke Bali untuk urusan pekerjaan. Setelah double album “Our Times Our Feelings” dirilis, thedyingsirens pun mulai mengerjakan album selanjutnya. So far, Dhendy Mawardi, Pronky, Gabriel Mayo, Stephanie Eka, dan Dave Leonard Purba sudah memberikan lagu-lagu mereka untuk diaransemen di thedyingsirens. Dengan kondisi Uga yang sedang mengalami “writer’s block” lagu galau, apakah album thedyingsirens kali ini akan lebih ceria? Nantikanlah!

Baby On Board terinspirasi dari stiker mobil dan bercerita tentang pasangan yang akan terpisah jarak dan waktu. Lagu yang akan dirilis dalam bentuk kaset ini akan turut meramaikan peringatan Record Store Day yang akan datang. Beberapa lagu lain versi demo akan masuk juga ke dalam kaset yang sama.

==================================================================================

Baby On Board

 

Vocals: Stephanie Eka & Pugar Restu Julian

Guitars: Dhendy Mawardi

Bass: Pronky

Guitalele: Pugar Restu Julian

Drums: Gabriel Mayo

Tambourine: Pugar Restu Julian

 

Drums recorded at Streight Studio

Bass, Guitalele & Vocals recorded at IMPRO Studio

Guitars Recorded at apairofus Studio & Googoo Radio

Mixing and Mastering by Dhendy Mawardi

Artwork Cover by Tania Ranidhianti.

 

(p) & (c) 2016 by Sirene Sekarat Records.

==================================================================================
More about thedyingsirens:

email :   uga@thedyingsirens.com

contact: +6281290801270 / +6281210157518

website: http://thedyingsirens.com

twitter: http://twitter.com/thedyingsirens

facebook: http://facebook.com/thedyingsirens

g+: http://plus.google.com/+thedyingsirensnet

Soundcloud: http://soundcloud.com/thedyingsirens

Youtube: http://youtube.com/thedyingsirens


Related Blogs

    Share