THE-DISSLANDSekembali dari Tour Rangkaian Promo Album Mutlak ke 3 tempat di Jawa (Jakarta & Bandung), kini band yang berasal dari Denpasar ini kembali “ber-ulah” dengan kembali masuk studio rekaman untuk selesaikan 1 single terbaru di luar album Mutlak, sebagai “jembatan” menuju Album ke 5 The Dissland. Dan dilanjut dengan penggarapan Video Klip nya bersama sutradara muda berbakat dari bali, Bismantara, yang juga membantu The Dissland di video Klip Single album sebelumnya (Video Klip “Kayu Besi Tanah Air Ibu Pertiwi, Musnah dan 2000 Cerita),yang sudah bisa di nikmati di akun Youtube Resmi The Dissland.

 

Single terbaru ini tergolong unik, karena menghadirkan beberapa musisi tambahan untuk mengisi instrument tambahan (Cello & saxophone) dan backing vocal yang baru pertama kali bekerjasama dengan band Punk Rock.

 

Single yang diberi judul “YA AKU RINDU” ini diciptakan oleh Made ardha aka Ardha Neraka (vok & gitar) dengan nuansa berbeda seperti yang ada di album Mutlak. Lirik yang kuat dan easy listening dengan tema yang mendalam (bisa dilihat dari judul lagu single)… Simple saja, Lagu ini saya tulis karena saya melihat di sekitar saya, Banyak orang yg memiliki rasa rindu dengan masa lalu. Walaupun banyak yg berusaha utk melupakannya, ujar Made Ardha.

Video ini melibatkan banyak pihak yang membantu dalam proses pembuatannya. Dibagi menjadi 5 hari pengerjaan yang cukup menguras waktu dan tenaga. Di dalam klip ini kami mencoba mengangkat tema Humanisme, hubungan rasa antara manusia dengan sesama nya, yang kami gambarkan mulai cerita dari seseorang yang rindu di saat bersama anaknya, ada juga seorang istri yang ditinggal mati oleh suaminya yang menjadi korban bentrokan antar geng. Seorang pemuda sedang kebingungan karena pacarnya yang sedang bekerja di arab akan segera dihukum mati. Kasus reformasi 98 yang berdampak kepada warga keturunan yang benar-benar di hukum secara rimba. Kita menyajikan semua cerita itu dengan 1 benang merah yang saling berhubungan nantinya, ujar Bismantara.

Single ini merupakan salah satu karya yang benar-benar memiliki nuansa berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu yang terdapat di album The Dissland sebelumnya dan tetap direkam di Rockness Records Studio yang dari awal album pertama, disanalah The Dissland merekam karya-karyanya.

Single “YA AKU RINDU” akan dirilis di radio-radio lokal bali dan luar bali. Dan Video Klip single akan diputar perdana didalam acara yang akan dikemas khusus oleh The Dissland. Yang kemudian akan di publish melalui akun Channel Youtube official The Dissland, dan momentnya akan dibarengi dengan rilis resmi Website The Dissland, ujar Krishna Manager band.

Akhir kalimat, tetap berkarya, keluarkan rilisan-rilisan kreatif yang baru dan menikmati perjalanan serta pengalaman yang sudah dan akan dilewati! Jaya terus musisi bali, maju terus musik Indonesia! Salam ParaBrandal..

NB: Untuk mendengarkan single “Ya aku rindu” bisa click & play di kolom Single Fighter (kanan atas webzine ini) terima kasih ^^

=========================

Instagram            : @the_dissland

Twitter                 : @the_dissland

Facebook              : The Dissland Para Brandal

Soundcloud          : The Dissland

Website : www.thedisslandofficial.com

==========================

THE DISSLAND MANAGEMENT

IGAB Krishna Wibawa

Manager

081 337 337 798 | @krsna_bali


Related Blogs

    Share