THE-DISLANDSetelah mengeluarkan album ke-4 “Mutlak” kalian tancap gas promo tour album baru. Ceritain dong kemana aja kalian tour ?
Dalam rangkaian Promo Album ke 4 The Dissland “Mutlak” rencana awal adalah 13 kota, tapi karena beberapa kendala dan waktu, kita akhirnya ambil di 3 tempat yang kebagi di 2 kota, yaitu Camden Bar Cikini – jkt, Borneo Beer House Kemang – jkt dan penutupnya di Event Ulang Tahun Burgerkill ke 20, Hellshow 2015.

Selain promo album baru, misi apa yang kalian bawa ke ibukota dan Bandung ?
Kita cek ombak ke Jakarta dan Bandung.. Hehe.. Kita pengen ketemu ParaBrandal Jakarta & Bandung (sebutan fans base The Dissland) yang selama ini terus bertanya kapan The Dissland tour atau perform disana.. Selain itu kita konsen di Pergerakan Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa di 3 titik Tour.

LXY_1367-(3)  Saat di Bandung kemarin nyali kalian cukup berani dengan membentangkan spanduk Bali Tolak Reklamasi dihadapan ribuan penonton di kota orang. Apakah tidak khawatir ?
Perjuangan apapun butuh nyali untuk melakukannya, tapi bukan itu intinya.. Kita berusaha menyampaikan aspirasi tentang Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa dengan berbagai cara dan dibandung (Hellshow) kita bentangkan Spanduk BTR diatas panggung tepat sebelum lagu “Kayu Besi Tanah Air Ibu Pertiwi Musnah” (lagu yang didedikasikan untuk menolak Reklamasi Teluk Benoa) dengan membawa sedikit atribut identitas bali. Kekhawatiran memang ada dan terasa sedikit was-was, tapi apapun yang akan terjadi waktu kita siap untuk hal terburuk.. Itu sebuah resiko yang harus kita hadapi demi “Dibatalkannya Rencana Reklamasi berkedok Revitalisasi Teluk Benoa”

Sudah seberapa parah masalah lingkungan di Bali saat ini ?
Silahkan liat Hutan Mangrove dibali sebagai contoh, jalan TOL yang dibangun diatas laut dan Ratusan bahkan ribuan bangunan yang berdiri tegak demi pariwisata bali, menghiasi setiap jengkal tanah dibali, air tanah juga sudah mulai menghawatirkan ketersediaannya..Banyak hal sebenarnya yang perlu dikaji ulang oleh pemerinah daerah dan pusat untuk bisa menjaga lingkungan bali dari kerusakan alam yang lebih parah nantinya.. Hentikan Eksploitasi Pulau Bali yang merusak tatanan ekosistem lingkungan alam dan sosial!

LXY_1439-(3)

Selain lingkungan, kalian juga mengangkat tema problematika soal sosial. Apa yang kalian lihat saat ini problematika sosial di Indonesia atau mungkin juga Bali ?
Tingkat kejahatan makin tinggi, makin tidak masuk akal dan mengerikan.. Cek satu-satu, Fenomena Begal dimana-mana, korupsi yang makin menggila di jajaran elit penguasa dan banyak lagi.. Nyawa manusia yang hampir tidak ada harganya dengan banyak kejadian pembunuhan.. Huff (tarik nafas) Tambahain sendiri ya lainnya

Kita kembali ke album baru kalian “Mutlak”. Bagaimana respon masyarakat/pendengar sejauh ini ?
Sejauh ini baik dan positive.. CD laku, Video Klip Single Album “2000 Cerita” yg selama kurang lebih 9 bulan diupload diYoutube tembus diatas 80.000 viewer.. Dan yang pasti tawaran “manggung” makin banyak.. Hehehe

Selama band ini berdiri dari tahun 1999, hal terberat apa yang pernah kalian alami ?
Berat badan tambah naik.. HeheLXY_1495-(3)

Hal macam apa yang biasanya kalian lakukan agar terhindar dari rasa bosan ketika nge-band ?
Nyantai sama keluarga, teman, sahabat, bir dingin, sunsetan dan banyak lagi..

Apa rencana kalian di tahun 2016 ini ?
Banyak! Agenda sudah dibuat, tinggal realisasinya.. 2016 adalah optimisme Multak!

Okay last words. Punk is… ??
Everything!!

 

Website : thedisslandofficial.com

Instagram: the_dissland

Twitter : @the_dissland


Related Blogs

    Share