The Dissland profile

Sekumpulan musisi yang punya cara sendiri untuk mengekspesikan pemikiran dan ide-ide liar yang kadang memunculkan kesan “Brandal” disetiap karya yang dihadirkan dan ditampilkan, terbentuk diakhir tahun 1999.

Adalah Ardha Neraka sebagai aktor intelektual dibalik konsep musik dan lirik yang The Dissland telurkan. Merangkap sebagai Lead Vocal sekaligus Gitaris yang penuh kharisma saat mengguncang panggung!! Berikutnya adalah orang lama didunia musik bali, kepala nyaris tanpa rambut, Suma Brandals, berkacamata tebal dan bertugas mencabik bass,sekaligus orang tertua di The Dissland :).. Orang ketiga adalah sosok laki-laku gagah perperawakan kurus tapi sangar dan bersahaja, Tophanter yang selalu siap dengan Gitar dan Melodinya.. Dan personil terakhir, termuda, tertampan, terklimis dan Baru aja nikah! Congrats bor! Yup dia adalah Risky Ahong sang Penggebuk Drum!!

THE-DISLAND02

16 tahun terlewati tanpa terasa, 3 Album sudah beredar, Beberapa kompilasi rajin mengabadikan karya The Dissland.

Di tahun ke-16 ini, album baru yang merupakan album pembuktian eksistensi atas sebuah karya anak bangsa! The Dissland punya cara tersendiri untuk mengemas lagu-lagu yang secara konsep keseluruhan jauh lebih berkembang dari segi recording, aransemen, kualitas sound dan materi lagu tentunya dibanding album-album sebelumnya.

Album yang telah dirilis pada bulan maret 2015 yang lalu, telah habis terjual..ini berisikan 13 lagu baru yang penggarapannya memakan waktu 1 tahun lebih! Dan The Dissland bekerjasama dengan pihak rekanan lainnya, separti Rockness Record dan Pukulrata record teman-teman lainnya.

Satu single yang sedang hangat diperbincangkan adalah “Kayu Api Tanah Air Ibu Pertiwi (Musnah)” yang diikutkan dalam kompilasi #BaliTolakReklamasi dan Single “2000 Cerita” sudah bisa dinikmati video klipnya di Youtube! Dan responnya?!!! Wawww.. video Clip “2000 Cerita” bakal diputar di setiap panggungnya selama Tour ini.. Buat yang belum pernah melihat dan menontonnya Cek aja youtube Official The Dissland

9 bulan sejak album ke 4 dan terbaru “Mutlak” dilempar ke pasaran, promo album terus berjalan, seiring padatnya jadwal panggung, CD Multak terjual habis.. Suatu pencapaian yang baik untuk Band yang berasal dari kota denpasar ini.

THE-DISLAND-01

Rangkaian promo album Multak akan ditutup dengan Tour Album Mutlak dibeberapa kota di Jawa (Jakarta dan Bandung). Pada tanggal 11 des The dissland akan memulai panggung tour pertama di Camden Bar – Cikini, dan akan dimeriahkan oleh teman Band dari Depok yaitu “Romi & The Jahats”, panggung kedua akan dihelat di Borneo Beer House Kemang, dan kali ini band “Kick Your Motor Noise” dari jakarta akan menjadi band pembukanya..! Hari terakhir atau puncak “penutup” rangkaian Promo Album Mutlak 2015 akan di “geber” di HELLSHOW 2015 (pesta perayaan ulang tahun Burgerkill Band ke 20), dengan line up Band yang akan ikut memeriahkan HELLSHOW 2015 sebagai berikut Jasad, Turtle Jr. ,Jeruji, Beside dan masih banyak lagi, The Dissland akan menghajar panggung ini habis-habisan sampai MULTAK! Dan semoga ditahun depan bisa memulai “Weekend Tour album Multak” di beberapa kota lainnya di jawa tengah dan jawa timur. Ini semua tidak lepas dari support kawan-kawan yang bergerak diindustri kreatif bali yang mendukung perjalanan ini.

Dan jika tidak ada halangan melintang, website resmi The Dissland juga akan segera dirilis.

Pencapaian  ini akan didokumentasikan dalam bentuk Video & photo, yang nantinya akan dikemas dan dirilis sebagai bagian dari perjalanan Sejarah The Dissland! Tunggu saatnya ya.

Tunggu kami dikota kalian “Para Brandal” (sebutan untuk Fans Base The Dissland).

Salam hangat dari The Dissland!

Wording Story by IGAB Krishna W (manager band)

The Dissland :

  1. Ardha Neraka (Lead Vox & Gitar)
  2. Tophanter (Gitar & Back Vox)
  3. Sumabrandal (Bass & Back Vox)
  4. Risky Ahong (Drum)

 

Official The Dissland :

  • INSTAGRAM :  @The_Dissland
  • FACEBOOK     :  The Dissland Para Brandal
  • TWITTER       :  @The_Dissland
  • WEBSITE        :   www.thedisslandofficial.com
  • HP                       :   081337337798
  • EMAIL               :  thedissland@gmail.com


Related Blogs

    Share