thedare

The Dare adalah band asal Pulau Lombok , dengan beranggotakan 4 orang wanita yaitu Riri ( Vokal gitar ) , Desita ( Drum ) , Meigaali ( Bass ) dan Yollanang ( Gitar ). Terbentuk pada bulan Ferbruari 2018 .

Setelah merilis debut EP “ Inthrovvvert “ dalam bentuk keping CD, kemudian di rilis kembali dalam bentuk kaset oleh Tromagnon Records (Bogor) serta melakukan rangkaian tour 3 kali dalam agenda gelombang cinta mini tour (Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa timur dan Bali) di tahun 2018-2019. The Dare membuka perjalanan baru melalui Single dan Music Video “7.0“ yang menjadi materi pemanasan untuk merilis full album perdana yang akan di rilis pertengahan tahun 2020 melalui Darelink Records.

Lagu “7.0“ bercerita tentang kepanikan saat gempa berkekuatan 7.0 SR yang mengguncang pada tahun 2018 hingga meluluhlantakan Pulau Lombok. “7.0“ merupakan gambaran secara nyata hal-hal yang terjadi pada saat dan kejadian setelah itu. Kepanikan yang melanda hingga tak memiliki arah dan akal pikiran untuk berbuat apa, segala teori tentang cara penyelamatan diri sudah tidak berfungsi dengan baik, karena rasa panik yang sangat besar, hingga berdiam diri layaknya peliharaan yang terkurung, menunggu hal-hal yang baik bisa terjadi namun sebaliknya, hanya menunggu guncangan berikutnya sampai seterusnya. Lagu ini di tulis dari tahun 2018 dan sering di bawakan live dari awal Gelombang Cinta Mini Tour Vol.1-Vol.3.

Pada Music Video “7.0” ini The Dare memvisualisasikan situasi saat gempa dengan sudut pandang yang berbeda, dengan analogi yang berbeda, tanpa harus menggambarkan situasi yang sebenarnya saat gempa tersebut. Music Video ini diarahkan langsung oleh Hiroshiyoka dan sekaligus menggarap Artwork untuk single “7.0” ini, serta mengajak  Ganiawantio sebagai producer untuk Music Video ini. Project ini merupakan project jarak jauh yang akhirnya ter-realisasikan, karena Hiroshiyoka dan The Dare di Lombok dan perlu waktu 2 bulan full dalam pengerjaan dari proses konsep hingga selesai. Lirik “7.0” ini di tulis oleh Desita, untuk musik diciptakan oleh The Dare. Untuk mixing dan mastering digarap oleh Ferdi Soewandi, Kemal Anarki dan direkam di FXS Records Studio.

Selamat menikmati Single dan Music Video “7.0“ yang sudah tersedia di digital platform musik digital (Spotify, Apple Music, Itunes, Deezer dan Youtube).

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @__thedare__

Related Blogs

    Share