THE BULLHEADThe Bullhead ialah band asal Bali Timur – Karangasem, bergenre Pop Punk yang terbentuk pada tahun 2000, dengan formasi awal: Copok (vocal/guitar), Ajiq (drum) & Hady (bass/back vocal). Kini The Bullhead merilis album mereka yg ke-5 dibawah naungan PUKULRATA Records dan mengadakan event launching album mereka yang bertajuk: FOR TOMORROW – 5TH ALBUM LAUNCHING – SOCIAL & ENVIRONMENT CAMPAIGN –THEBULLHEAD2FOR TOMORROW – 5TH ALBUM LAUNCHING – SOCIAL & ENVIRONMENT CAMPAIGN

Dengan konsep ini, The Bullhead ingin lebih mengedepankan edukasi-edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian sosial, berbagi dengan sesama, terutama memelihara alam bumi yang kita cintai. Dan tentunya, dengan konsep tersebut mereka tidak akan menggaris bawahi profit, namun lebih dari itu, harapan The Bullhead ialah menarik perhatian dan kesadaran seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian di dalam kegiatan ini.

JENIS KEGIATAN

Disini The Bullhead akan melibatkan beberapa Lembaga/Yayasan/Organisasi/Komunitas dan atau bahkan perorangan, yang dalam hal ini adalah mereka-mereka yang kami nilai berdedikasi langsung dengan pergerakan sosial dan lingkungan hidup, agar kemudian bersinergi pula dengan konsep acara yang kami bangun. Kemudian The Bullhead mengajak masyarakat untuk terlibat secara langsung bersama The Bullhead dalam berbagai jenis kegiatan positif.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara ini adalah sebagai berikut:

A. BEACH CLEAN UP (seluruh pihak terkait) Mengadakan kegiatan membersihkan pantai di sekitar venue dari berbagai sampah. Terutama sampah berbahan plastik yang dinilai punya daya rusak tinggi pada lingkungan hidup disekitarnya.

B. PENANAMAN BIBIT BAKAU (seluruh pihak terkait) Mencegah tingginya resiko abrasi pantai dan sebagai penetral pencemaran udara dengan penanaman bibit pohon mangrove di tepi pantai.

C. PENGOLAHAN SAMPAH PLASTIK (Eco Bali & pihak terkait) Membuka stand “ART” yang melibatkan beberapa seniman untuk kemudian mengedukasi anak – anak tentang pengolahan sampah plastik, terutama anak – anak jalanan dan atau anak- anak dari Panti Asuhan. Namun tetap tidak menutup kemungkinan untuk melibatkan masyarakat umum. Produk/kreatifitas yang akan dimentori beberapa seniman ini bisa berupa mainan dan atau hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari. Dan hasil karya dari kegiatan ini akan dipamerkan di hari itu pula agar kemudian dapat dinilai secara bebas oleh pengunjung acara.

D. ENVIRONMENT CAMPAIGN (Eco Defender) Stand untuk masyarakat umum agar kemudian dipersilahkan berinteraksi, berkonsultasi dan atau mendapat pengetahuan langsung mengenai gerakan – gerakan dalam menyikapi eksploitasi alam yang dilakukan secara agresif oleh pihak – pihak tertentu. Dan pula pengenalan tentang pemberdayaan energi alternatif dalam hubungannya pada kelangsungan hidup.

E. ANIMAL CARE (Bali Animal Welfare Association) Memberikan vaksin rabies, konsultasi kesehatan hewan, dan penyuluhan singkat perihal pengetahuan tentang “population control”, yang kesemuanya dikhususnya kepada anjing asli bali, yang notabene memiliki populasi cukup banyak di Bali.

F. DROP BOX DONATION (Komunitas Anak Alam) Memfasilitasi bentuk – bentuk donasi tertentu untuk mereka yang memerlukan uluran tangan dan bantuan, khususnya kepada anak-anak kurang mampu di beberapa pelosok daerah di Bali.

G. GERAKAN ORANG TUA ASUH (Siu Ajak Liu) Mengajak masyarakat agar kemudian diharapkan kesediaannya dalam menjadi orang tua asuh agar nantinya dapat menjadi suatu bentuk bantuan sukarela kepada anak sekolah yang kurang mampu.

H. PASAR MINI PANGAN SEHAT (Healthy Food Healthy Living) Mengadakan pasar mini yang menyediakan pangan sehat, produk olahan kreatif dan organik, serta berbagai informasi terkait kesehatan, untuk kemudian mampu menjadi daya guna yang baik bagi masyarakat.

I. THE BULLHEAD MERCHANDISE (PukulRata) Adalah booth merchandice yang diberadakan terkait keterlibatannya sebagai produser dari Album ke-5 The Bullhead. Akan tersedia The Bullhead 5th Album berformat Pack (1 CD (12 Track + 4 Bonus Track + 1 Bonus Official Video), T-shirt (available size S,M,L,XL), Sticker Pack (10pcs) dan 1pcs Key Chain, dalam 1 Recycle Paper Bag.J. BAND PERFORMANCE Dan sebagai puncak acara, kami menghadirkan hiburan musik yaitu perform dari beberapa band indie Bali yang sudah tidak asing lagi, seperti Devildice, Ganjil, The Brews, Roots Radicals dan Suitcase For Kennedy. Tentunya performance terakhir dari The Bullhead akan hadir di penghujung acara. Mereka akan memperkenalkan semua lagu-lagu dari album terbaru mereka yang ke-5 bertajuk “For Tomorrow!!”.

PANITIA PENYELENGGARA FOR TOMORROW!!
The Bullhead 5th Album Launching Social & Environment Campaign

CONTACT

COPOK : +6281 237 072 707
AJIQ : +6285 739 750 397
EMAIL : thebullheadbali@gmail.com

www.facebook.com/The Bullhead Bali
www.twitter.com/thebullheadbali

THEBULLHEAD

Share