Siapa yang tidak kenal  The Beatles ??
Mereka merupakan kelompok pemusik Inggris beraliran rock, terbentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, Ringo Starr. Bermula dari aliran skiffle dan rock n roll 1950-an, kelompok ini sempat memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an.

The-Beatles-Desktop-Wallpaper-HD

Dalam tahun-tahun rekaman album studio, Beatles merilis karya-karya yang dinilai terbaik oleh kritikus, salah satunya Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band (1967), dipuji sebagai karya agung. Empat dekade setelah bubar, musiknya masih populer. Mereka memiliki lebih dari satu album nomor 1 di tangga lagu Beitania Raya dan bertengger paling lama dibanding pemusik manapun. Berdasarkan RIAA, mereka adalah pemusik yang menjual album terbanyak di Amerika Serikat. Tahun 2008, majalah Billboard merilis daftar musikus dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah Hot 100 untuk merayakan 15 tahun hari jadi tangga lagu singel Amerika dimana The Beatles berada di nomor satu. Tujuh kali mendapat Grammy Awards, 15 Ivor Novello Awards dari British Academy of Songwriters, Composers and Authors, The Beatles secara kolektif dimasukkan dalam kompilasi majalah TIME sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di abad ke-20.

The-Beatles-the-beatles-27518641-1024-768

Sedikit mengenang The Beatles, kini tersiar kabar bahwa akan segera Rilis Film Dokumenter yang menceritakan perjalanan The Beatles. Film yang belum ditentukan judulnya ini akan bekerja sama dengan Paul McCartney, Ringo Starr, Yoko Ono Lennon dan Olivia Harrison.

Film Dokumenter ini akan di sutradarai oleh Ron  Howard yang sukses men-sutradarai Rush pada tahun 2013. Film ini sendiri bercerita tentang awal karirnya di Liverpool pada 1960, kemudian di Hamburg Jerman, sebelum mengguncang Amerika pada 1964 dan menjadi bintang tamu dalam The Ed Sullivan Show. Film dokumenter ini pun akan dirilis pada tahun 2015.

Sumber Reuters

Related Blogs

    Share