01

Kelompok musik The Adams merilis video musik “Esok” yang diambil dari album mutakhirnya “Agterplass” (Belakang Teras Records, 2019) pada Jumat, 18 September 2020. Disutradarai oleh Gigih Suryo Prayogo –yang juga penabuh drum dari kuintet ini– video musik “Esok” menyajikan banyak eksperimentasi warna dan cahaya yang direkam dengan cara tidak biasa.

Berdurasi lima menit, video musik bernuansa gelap ini dibuka dengan kelebat warna warni mencolok di 15 detik pertama. Memasuki ketukan drum di lagu, secara berurutan para personel tampil memaikan instumen masing-masing dengan set yang dibuat berbeda-beda. Mereka tampil dengan balutan cahaya yang kontras dengan latar gelap. Glow in the dark.

Gambar yang diambil seolah berputar memunculkan kesan dreamy. Berkelindan dengan “Esok” yang memang punya tempo relatif kalem dengan sound mengawang. Perpaduan slow, normal, dan fast motion di beberapa bagian klip semakin menegaskan kesan ini.

Tembakkan cahaya menjadi lebih rancak saat bagian solo terdengar. Sejak menit kedua, selama 60 detik, “Esok” memamerkakan pendar cahaya yang masif dengan gerak kamera yang semakin cepat mengambil gambar. Gigih juga menumpuk gambar wide dan close-up di bagian ini. Membubuhkan citra psikadelia yang cukup pekat.

Propertinya dibikin nyicil antara Maret sampai Juni. Karena untuk menimbulkan warna dalam gelap dengan lampu UV itu perlu menggunakan cat khusus. Baju gue tes dulu bahannya. Gue juga riset tentang UV, apakah aman buat shooting berikut warna turunnnya. Juni kelar, Juli baru shooting,” kata dia.

=======================================================================================

For more info 

Instagram : @theadamsband


Related Blogs

    Share