the-adams

Dibentuk pada tahun 2001 di Jakarta The Adams menjelma menjadi sebuah band yang
berani melawan arus dalam lingkaran musik dengan genre yang seragam. The Adams mencuri perhatian dengan gaya musik power pop yang menawan dan apa adanya pada saat itu. Sebelas tahun sejak album kedua mereka telurkan, ditahun 2017 akhirnya The Adams kembali masuk dapur rekaman untuk mempersiapkan album ketiganya. Seperti apa album baru mereka? Okay kita langsung saja tanya-tanya pada band yang sekarang beranggotakan terdiri dari Ario Hendarwan (gitar, vokal), Saleh Bin Husein (gitar, suara latar),pandu puzztoni(bass, suara latar), Kaka (synth, kibord), dan Kiting (drum, suara latar).

Haloo The Adams ada kabar baik apa kalian hari ini ?
Kabar baik dan Insya Allah akan selalu baik.

Banyak di kolom komentar sosial media kalian yang nanya dan menantikan album baru The Adams, sudah sejauh mana penggarapan album baru kalian?
Sejauh ini kami masih terus ‘mengusahakan’ proses rekaman album, mengingat kesibukan masing-masing personel yang agak menyita waktu penggrapan album tersebut.

Hampir 11 tahun sejak album V2.05 dirilis, seperti apa perubahan musikalitas di album baru nya nanti ?
Sudah lama juga ya 11 tahun! Yang jelas perubahan yang sangat terlihat adalah umur kami yang menua beserta rambut putih yang semakin bersinar! Intinya adalah hal-hal apa saja yang selama ini kami dapat, baik ilmu maupun pengalaman itu tanpa disadari tertuang ke dalam kreativitas album ini, sehingga perubahan dalam isian-isian semua instrumen dan vokal akan sangat terasa di album ini.

Seperti apa proses pembuatan lagu di tubuh The Adams sekarang ?
Prosesnya seringkali dilakukan di Studio Kamar Aryo dan Studio Teras Belakang, semua dilakukan secara bersama secara musyawarah dan mufakat.

Band siapa saja yang kalian dengarkan akhir-akhir ini, yang mungkin mempengaruhi album barunya nanti ?
Rich Chigga, JKT48, Jason Ranti.

Untuk tema lirik sendiri, akan seperti apa di album barunya nanti ?
Sebenarnya kami tidak mengkhususkan tema lirik apa yang diangkat, karena dalam penulisan lirik biasanya kami lakukan bersama dan terjadi secara spontan sesuai dengan suasana, peristiwa, bahkan pengalaman orang-orang sekitar, dan lingkungan.

Apakah sudah ada label yang akan merilis album kalian nanti ?
Sampai saat ini kami masih mengerjakan semua sendiri, jadi kami belum ada kesepakan dengan label mana pun.

Kapan kira-kira album ketiga ini akan rilis ?
Kalau ditanya kapan sebenarnya sudah dari 10 tahun yang lalu kami mau rilisnya! Doakan saja semoga bisa secepatnya.

Sudah hampir 15 tahun band ini berdiri, apa yang membuat kalian yakin dan tetap bertahan sampai sekarang ?
Bagi saya the Adams adalah rumah. Mau sampai kapan pun, atau bahkan berapa lama kami berpetualang dan berpergian, suatu saat kami akan pulang ke rumah untuk berbagi dan bercerita bersama.
Apa pendapat kalian tentang musik Indonesia yang semakin berwarna sekarang ini dan band-band baru yang ga kalah keren semakin massif bermunculan ? Menurut kami dengan bermunculannya band-band baru yang variatif dan massif tersebut itu justru membuat semakin luasnya ruang kreatif kami. Bahkan menurut kami, untuk sekarang ini kita sudah tidak harus mendapatkan referensi musik dari luar negeri, karena sudah bisa kita dapatkan di negeri sendiri.

Dari pertanyaan kita yang diatas, malah jadwal manggung The Adams semakin tinggi termasuk acara skala besar yang akan kalian jajal dalam waktu dekat. Apakah ini menjadi berkah bagi The Adams ketika kancah musik di Indonesia semakin berwarna ? Atau mungkin The Adams punya strategi lain ? hehe
Alhamdulillah jikalau memang musik The Adams masih bisa diterima sampai saat ini, dan kami tidak pernah men-strategikan hal itu. Jadi jalankan saja yang ada dengan selalu senang-senang.

Selain rilisan fisik, seberapa penting merchandise band bagi kalian ?
Menurut kami hal tersebut perlu dilakukan guna membuat pendengar atau penikmat band tersebut bisa merasa
lebih dekat.

Setelah album kelar, apa progress berikutnya The Adams ?
Mungkin saya akan lebih banyak survei sekolah-sekolah yang baik untuk anak, hahaa dan mungkin lebih giat mencari sebongkah emas.

Okay last words ?
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

================================================================================

Teks by Adamxhole photo The adams

Instagram : @theadamsband

https://www.youtube.com/user/theadamsofficial


Related Blogs

    Share