TEXPACK02

Texpack, unit indierock dari Bogor, baru saja merilis videoklip ‘Gadog’, yang merupakan single utama dari album penuh perdana Spin Your Wheel yang akan dirilis Anoa Records pada akhir September tahun ini. Lagu Gadog sudah terlebih dahulu dirilis di berbagai kanal music streaming.

Lagu Gadog, tampak berbeda dengan lagu-lagu Texpack sebelumnya, yaitu diisi dengan spoken words dari Edo Wallad (The Safari). Direkam bersama Bizen Madturo (Wild Ant) yang membantu isian drum, Edo Wallad membacakan sebuah puisi yang ada di bukunya ‘Pesta Sebelum Kiamat’, berjudul ‘Bersin, Makan Ketoprak dan Menulis’.

Edo Wallad adalah seorang penulis yang juga musisi. Sebagai penulis karyanya telah terbit di beberapa kumpulan puisi maupun cerita sejak awal 2000-an. Sebagai musisi dia aktif sejak era Poster Kafe, sampai akhirnya di tahun 2003 mendirikan band The Safari yang telah merilis 1 album fisik dan 1 album free download. Selain bersama The Safari dia juga pernah merilis lagu solo dan menjadi featuring di band Agrikulture dan Clover.

Pada tahun 2018 Edo Akhirnya menerbitkan buku kumpulan puisi pertamanya; Pesta Sebelum Kiamat, yang salah satu judulnya adalah: Bersin, Makan Ketoprak dan Menulis. Puisi ini akhirnya dibacakan untuk satu lagu Texpack yang diberi judul Gadog.  Puisi ini dibikin di rumahnya di daerah Gadog. Saat itu dia bekerja di sebuah organisasi pemenuhan Hak Asasi Manusia untuk kaum marjinal.

Texpack melihat puisi Edo merefleksikan bagaimana masyarakat urban dan kampung dimata seorang pekerja ibukota yang hidup di kedua dunia yang kontradiktif. Di lagu berdurasi tiga menit lima belas detik ini, Texpack juga hidup dalam puisi tersebut. Tekstur musik Texpack membungkus syair Edo dengan apik dan pas. Tidak berlebihan, tapi sempurna. Langsung aja simak lagu mereka dibawah ini, enjoy Mavers!!


=======================================================================================

For more info

Instagramtexpack_

Related Blogs

    Share