tkp01

Terima Kost Putri (TKP), grup musik dengan genre alternative rock ​asal Jakarta, telah matang mengeluarkan debut mini album mereka yang berjudul “Metafase”. Setelah memakan waktu produksi selama lima bulan lebih, merilis dua single​, serta menjalankan beberapa kampanye khusus untuk mini album ini, Metafase akhirnya dipilih sebagai nama untuk mini album perdana mereka. Metafase adalah sebuah istilah dari ilmu biologi yang secara harfiah berarti proses dalam pembelahan sel.

“Debut mini album yang berisikan empat buah lagu ini merupakan salam perkenalan dari TKP kepada industri musik lokal. Karya didalamnya menggambarkan proses kehidupan manusia yang digambarkan oleh setiap lagu” jelas Axel, bassist dari TKP. Menurutnya, setiap lagu dari Metafase merupakan sebuah gambaran proses kehidupan, “Masih Penasaran itu cinta, Kembali Ke Samudra untuk kehilangan, Berlari Kembali untuk amarah, dan Terbakar Realita untuk penyesalan” ujarnya. Mengenai album art Metafase, batu karang dipilih sebagai visualisasi yang paling tepat untuk menggambarkan filosofi debut mini album Terima Kost Putri. Sebelum sesuatu yang indah dapat terjadi, akan ada proses panjang yang kerap tidak terlihat sebelumnya. Sama seperti batu karang, dalam perjalanannya harus terus melawan terpaan ombak, hingga pada akhirnya berakhir menjadi sebuah keajaiban alam yang indah.

Mini album Metafase juga sekaligus menjadi karya yang menandakan dua tahun karier bermusik TKP. Menjadi musisi yang berkualitas pun tidak mudah, butuh ketekunan dan kesabaran besar dalam berdiri tegak menghadapi berbagai hal. Saat ini, mungkin TKP belum seindah batu karang. Namun seiring dengan berjalannya proses, keindahan dapat terlihat bagi mereka yang menyadarinya.

Metafase” dapat diakses secara resmi pada layanan streaming​ musik digital pada tanggal 30 Agustus 2019.

=======================================================================================

For more info

Instagram: tkptheband

YouTube: Terima Kost Putri The Band

Spotify: tkptheband


Related Blogs

    Share