temarram-1

Di tengah kalutnya tahun 2020, dua orang sahabat asal Tangerang memutuskan untuk membuat musik sebagai bentuk distraksi dan eskapisme dari situasi pandemi yang memutarbalikkan kehidupan mereka. Regga (Vokal/Synth) dan Owi (Bass) mulai mengeksplorasi musik-musik seperti Joy Division, Cocteau Twins, Oppenheimer Analysis dan Clan of Xymox. Lalu mereka bertemu dengan Sherina (Vokal) dan melahirkan sebuah entitas musik yang diberi nama Temarram.

Nama Temarram berasal dari kata temaram yang memiliki arti remang-remang, suram, atau cahaya redup. Makna yang tepat untuk mencerminkan suasana kelabu yang ingin mereka hadirkan di telinga pendengarnya.

Pada tanggal 5 Februari 2021, Temarram meluncurkan single perdananya yang berjudul Hilang. Hilang menggabungkan lirik kontemplatif nan kelam dengan sentuhan synth, drum machine dan bass line yang kental dengan musik dansa era 80-an.

“Jalan ini tiada tujuan// Berputar hingga punah// Menatap meratap ditelan bayang”

Single hilang sendiri lahir dari rasa kekosongan dan kebingungan yang menyelimuti Owi ketika ia pindah ke Jakarta, kota yang riuh dengan segala kegaduhannya namun dapat membuat tatapan orang-orangnya kosong dan seolah tak bernyawa. Hilang bercerita tentang kehidupan di Ibu Kota yang seringkali mencengkeram, membuatmu tenggelam dan menghilang dalam kegelapan. Saat itulah kehidupan terasa seperti sebuah putaran tanpa ujung, tanpa henti, dan tanpa pasti.

“Berdansa dengan kehampaan// Bersulang dengan bayangan// Hilang ditelan keangkuhan// Hilang rayakan kehancuran”

Hilang bukan sebuah karya yang menginginkan pendengarnya merasa tak berdaya. Jauh dari itu, hilang menginginkan kalian untuk mendekati sisi gelap yang kalian miliki lalu berdansa di bawah sinar redupnya. Melalui hilang, Temarram menempatkan diri sebagai grup musik yang bermain 24/7 disebuah pub dalam dunia kelam pendengarnya, tempat di mana kita bisa meluapkan segala bentuk kegetiran hidup. Kalian bisa mendengarkan dan membawa hilang ke dalam kamar kalian melalui berbagai platform musik digital.

Pejamkan matamu, gerakkan kakimu, dan biarkan Temarram menuntun tanganmu, membawanya berdansa ke dalam sisi gelap yang selama ini kau takuti.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @_temarram

Twitter: @_temarram

Related Blogs

    Share