LCD merupakan hardware yang sangat menunjang pada bidang perkembangan Teknologi Gadget. Perangkat keras yang rentan akan kerusakan ini telah banyak sekali mengalami perubahan dan perkembangan. Hingga saat ini telah pula di perkenalkan oleh LG, teknologi layar TV OLED (organic lightemitting diode) yang bisa digulung. Layar fleksibel ini juga dapat menampilkan gambar dengan kualitas high-definition (HD) dengan resolusi 1200 x 810 pixel.

Flexible-Rollable-OLED_01-617x416

Menurut LG, layar OLED fleksibel dengan hampir satu juta mega-piksel ini bisa digulung hingga radius 3 centimeter tanpa mempengaruhi fungsi layar. LG mempercayakan molekul tinggi berbasis zat film polyimide untuk produk OLED miliknyaBahan tersebut biasa digunakan untuk mendukung tingkat kelengkungan maksimal. Film polyimide juga membantu mengurangi ketebalan panel yang secara signifikan dapat meningkatkan fleksibilitas.

 Teknologi layar TV yang dapat digulung setidaknya memiliki keuntungan, yakni perangkat dapat disimpan dengan aman dalam ruangan berukuran kecil atau minimalis. Hingga saat ini juga, LG masih terus mengembangkan inovasinya dan perangkat TV yang dapat digulung diharapkan akan beredar di pasaran untuk masa yang akan datang.

Sumber : http://www.redorbit.com/news/technology/1113189475/lg-rolls-out-roll-up-tv-071114/


Related Blogs

    Share