Mozilla kini telah angkat bicara mengenai Firefox OS yang dibentuknya. Setelah sebelumnya mengungkapkan smartphone Firefox OS di bandrol hanya dengan harga USD 25, kini Mozilla bersiap untuk memperkenalkan smartphone Firefox OS dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni USD 50. Mozilla sendiri mengungkapkan bahwa smartphone murah Firefox OS seharga USD 50 akan segera tersedia di pasaran.

firefox_OS

India menjadi negara pertama yang akan disambangi smartphone tersebut. India adalah pasar yang dibidik oleh Mozilla untuk jajaran smartphone Firefox OS murah andalannya. Ia mengatakan bahwa Mozilla telah menggandeng lebih dari 10 partner yang terdiri dari operator dan produsen smartphone untuk melancarkan rilis smartphone Firefox OS.

firefox

ZTE, Alcatel, Huawei, dan LG diduga menjadi produsen yang akan memulai debut smartphone Firefox OS di India. Keempat produsen smartphone tadi memang sejak awal telah bekerja sama dengan Mozilla untuk menggelontorkan smartphone dengan sistem operasi Firefox OS. Smartphone dengan sistem operasi Firefox OS ini memang fokus untuk menggarap pasar low-end dan menghindari persaingan langsung terhadap Android dan Apple iOS.

Sumber  http://www.wired.com/

 


Related Blogs

    Share