Kini Beberapa peralatan yang kita gunakan sehari-hari ( Gadget ) sudah mulai menggunakan bahan berukuran mikro , bahkan berukuran nano dan kecil terus menerus berkembang. Dengan ukuran yang kecil dan mudah digunakan dapat memfalisitasi kehidupan kita sehari-hari. Dari sisi pemakaian pula sekarang lebih mudah digunakan, ketimbang Gadget pada awal berkembang di Era Milenium.
Dari sekian banyak alat tersebut, kita akan membahas beberapa dari perkembangan Gadget tersebut, mulai dari perangkat yang dapat Anda gunakan sehari-hari , atau hanya perangkat hobi, pengisi waktu luang, ke perangkat yang dapat membuat perangkat lain.

Berikut dari beberapa alat tersebut :

1.  Google Glass

Google-glass

Tampaknya kita akan dapat segera menempatkan semua gadget ini. Kacamata Google (Google Glass) adalah juara sejati dalam teknologi yang paling grafis di hari ini dan ada alasan yang baik untuk itu. Sepertinya masa depan adalah saat ini , karena akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan informasi real-time tentang segala sesuatu di sekitar kita dari seluruh dunia dengan alat kecil ini hampir semua kondisi .

2 . Pebble SmartWatch

pebble-smartwatch

Waktu adalah sesuatu yang mengontrol hidup kita, dan kebanyakan kita membutuhkan aksesoris jam tangan agar tampil elegan dan mengetahui waktu.  Namun, dengan adanya ponsel pintar ( smartphone ) yang telah mengambil alih dunia, semakin sedikit orang yang menggunakan Jam Tangan sebagai indikator waktu.
Perangkat ini dapat digunakan dan dapat terhubung dengan iPhone serta Android ponsel pintar dan menawarkan berbagai fungsi seperti pemutar video , diam getaran untuk panggilan masuk, GPS, MP3 player, dan masih banyak lagi kemampuan lainnya .

3. Oculus Rift

Oculus
Untuk Mencapai efek virtual reality telah menjadi tujuan yang serius bagi banyak pengembang gadget selama dua dekade terakhir. Sekarang waktunya telah tiba, tim di Oculus Rift akhirnya telah membuat langkah penting menuju tujuan ini lebih besar, realitas kepala-mount display yaitu virtual. sehingga gadget ini sangat sempurna untuk memainkan games yang terlihat lebih nyata.

4. OUYA

ouya

Proyek OUYA juga didanai oleh fans yang menyukai gagasan mini – konsol dan dioperasikan oleh OS Android yang telah dimodifikasi . Para investor telah menyediakan dana untuk pengembang sekitar US $ 8,5 juta dollar untuk tujuan ini , dan mereka telah membuat OUYA menjadi kenyataan. Sejumlah game yang mendukung OUYA tumbuh setiap hari, sejauh ini masa depan terlihat cukup cerah untuk gadget ini .

5 . Retinal prosthesis Sistem

retina5

Selama waktu ini, jutaan orang di seluruh dunia telah menderita masalah penglihatan. Obat modern menawarkan beberapa cara untuk mengembalikan penglihatan, tapi sayangnya tidak dapat diterapkan pada semua kasus.
Sebuah perusahaan bernama Second Sight telah mengembangkan perangkat unik yang canggih .
Second Sight adalah visi ekstra – sensorik dari kejadian masa depan atau hal-hal atau kejadian di lokasi yang jauh, perangkat akan terhubung ke otak melalui saraf optik dan data visual mengirimkan semua informasi dengan cara ini. Kemudian masalah penglihatan bisa diatasi. Wow, canggih bukan?

Dengan banyaknya Teknologi terbaru yang diciptakan, kini umat manusia mau tidak mau harus setidaknya memiliki pengetahuan mengenai Hal tersebut. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan semoga semakin sedikit persentase dari mereka yang Buta akan Teknologi terbaru..

photo & teks by http://www.bbc.com/news/technology/

Related Blogs

    Share