talodhy

Setelah merilis single perdana yang bertajuk “42 Days” pada awal November lalu, Talodhy solois asal Malang kembali muncul ke permukaan. Situasi pandemik yang mengharuskan kita untuk self quarantine, mendorong Talodhy untuk segera merilis single keduanya yang bertujuan untuk memberikan sesuatu yang fresh untuk menemani gerakan #stayathome para penikmat musik di Indonesia.

Stranger at the Club”, judul yang diambil oleh Talodhy untuk menjadi single keduanya, bercerita tentang sepasang muda-mudi yang bertemu pada sebuah pesta akhir tahun. Liriknya menyiratkan sebuah perjalanan cinta singkat yang penuh keseruan. Berbeda dengan single sebelumnya yang gloomy dan mendayu, “Stranger at the Club” memiliki vibes yang lebih energetik. Talodhy ingin mengajak pendengarnya untuk menggerakkan badan melalui irama perkusinya.

Talodhy tampaknya tidak ingin membuang-buang waktu lebih lama, terbukti dengan proses penulisan dan rekaman single ini yang hanya menghabiskan waktu cukup singkat. Terinspirasi dari beberapa lagu Leon Bridges dan Khalid, Talodhy terpicu untuk membuat versi lagunya sendiri. Dalam waktu sehari ia menuntaskan penulisan single tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sesi rekaman yang dibantu oleh Ryan Abo (Shellin Parker) sebagai mixing dan mastering engineer, Asfa Firosa (The Moses Purposes) sebagai drum technician, dan Dwiky Rifandianto (Shellin Parker) sebagai guitar technician. Sama seperti “42 Days”, single kedua ini juga direkam ala bedroom producer yang bermodalkan macbook, soundcard, dan sound monitor. Walau demikian, Talodhy ingin “Stranger at the Club” memiliki kualitas suara yang memuaskan bak musik-musik internasional. Karena ia adalah orang yang cukup perfeksionis, bahkan ditengah keadaan yang serba minimalis.

Setelah merilis single kedua ini, Talodhy akan segera merilis album perdananya pada pertengahan tahun nanti. Ia mengambil cerita dari pengalaman pribadinya sebagai materi album yang sementara ini sedang ia garap. “Sekarang lagi ngerjain materi buat album. Kemungkinan kalau lancar bakal siap tengah tahun nanti. Bakal ada featuring juga kok bareng salah satu musisi Malang. Ditunggu aja,” jelas pria yang pernah menjadi pembuka pada Tur ‘Musik dan Dialog’ oleh Nadya Fatira di Kota Malang.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @talodhy

Twitter: @talodhy


Related Blogs

    Share