Surgentkind-BODY

SURGENTKIND // RILIS SINGLE “NAME OF TRUTH”

Bangun dari hiatus mereka sejak tahun 2019, kuartet band asal Jakarta “Surgentkind” merilis single terbaru berjudul “Name of Truth”. Single yang dirilis pada tanggal 08 Agustus 2021 ini, merupakan satu ungkapan protes mereka terhadap situasi pandemic Covid-19 yang tidak kunjung usai dan kondisi masyarakat yang bertahan hidup dalam situasi panik.

Single yang berjudul “Name Of Truth” ini, bercerita tentang keadaan dunia yang sedang tidak baik. Semua orang tahu keadaan sedang tidak baik. Panik, dan tidak memikirkan siapapun selain memikirkan diri sendiri dan memilih untuk bersembunyi,” tutur Rahmad.

Selain menggambarkan bagaimana kekacauan dunia akibat Pandemi, single “Name of Truth” juga secara implisit ingin mengajak para pendengarnya untuk tetap bersatu keluar dalam jebakan Pandemi saat ini, secara lugas Surgentkind dalam single lagunya memimpikan bahwa nantinya akan ada sosok yang membawa kebenaran dan juga keadilan untuk menunjukkan jalan yang benar kepada manusia.

“Di tengah Pandemi kita berupaya untuk mengajak manusia untuk tidak bersifat individualis, dan juga dalam lagu ini kita sampaikan bahwa suatu saat ini akan ada semacam juru selamat yang dapat membawa manusia lebih baik kedepannya,” jelas Althof.

Seperti diketahui bahwa single Name of Truth” merupakan satu rangkaian materi album dari “Surgentkind” yang bertajuk “ANASAZI”. Band yang terbentuk pada akhir tahun 2017 dan digawangi oleh Althof (Vocal & Lead Guitar), Suhada (Rhytm Guitar), Fikri (Bass) dan Rahmad (Drum), berencana untuk menghadirkan album dengan satu benang merah, yaitu tentang sisi emosional, dan alam bawah sadar manusia yang mungkin telah membawa peradaban menuju kehancuran. Hal ini diterapkan pada lirik lagu yang saat ini sedang digarap Surgentkind.

Sebelum mengeluarkan single Name of Truth, band yang mengusung genre Rockalternative ini juga pernah merilis lagu pertama mereka yang berjudul Riot For Dignity pada tahun 2017. Seluruh lagu dari Surgentkind telah dapat didengarkan di sejumlah platform music digital seperti; Spotify, apple music dan deezer.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @surgent_kind   

Youtube:SURGENTKIND

Related Blogs

    Share