SUNWICH-01

Sunwich, band indie pop asal Jakarta, kembali merilis karya baru. Sejak debutnya setahun lalu, akhirnya mereka merilis EP pertamanya. Band ini merilis beberapa lagu yang dirangkum dalam satu EP. Di dalam EP ini sendiri membawa konsep rangkuman cerita-cerita sang penulis dalam satu tempat penyimpanan yaitu “Storage”.

“Sebenarnya makna di balik Storage, karena storage itu kan artinya tempat penyimpanan dan kita ingin EP ini tuh bisa menjadi tempat untuk menyimpan hal-hal yang bakal hilang seiring berjalannya waktu gitu,” jelas Aliefia selaku vokalis.

EP ini terdiri dari enam track di dalamnya, termasuk tiga lagu yang telah dirilis. Masing-masing lagu menceritakan pengalaman-pengalaman yang berbeda. Namun, pengalaman yang diceritakan secara garis besar adalah pengalaman personal sang penulis seperti insekuritas dan keresahan akan kedewasaan.

“Kita bertiga background musiknya beda-beda. Dari tiga background itu, kita selalu berusaha untuk bereksperimen terus juga ketemu di tengah yang akhirnya bisa nge-blend jadi satu,” ujar Vebri.

Proses pengerjaan EP ini dimulai sejak bulan Maret, tepat setelah rilisnya single ketiga mereka yang berjudul “Bye.” EP ini disusun oleh ketiga personil secara bersamaan. Setiap materi dikumpulkan dari hari ke hari. Mulai dari penulisan lirik dan melodi oleh Aliefia, melodi bass oleh James a.k.a Ibek, dan diproduseri oleh Vebri selaku gitaris band. Pada EP ini Sunwich juga dibantu oleh Rifki Handani sebagai pengisi instrumen drum.

“Kita sih pede sama EP ini karena kita semua senang mengerjakannya. Terus secara keseluruhan, proses pembuatannya itu kayak waktu yang spesial buat kita. Kita taruh hati dan jiwa kita di EP ini. Kita cuma berharap orang-orang bisa menikmati EP kita,” tutur Ibek.

EP Storage sudah bisa didengarkan di berbagai streaming platforms seperti Spotify, Joox, Apple Music, Youtube, dan Resso.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @sunwichmusic

Twitter: @sunwichmusic

Related Blogs

    Share