Sunnymo-body

SUNNYMO // RILIS SINGLE “SKINNY AND TAN”

Di era kiwari ini, kita sudah begitu mudahnya mencari akar dari kesedihan personalia. Membuat  gemerlap dunia kesedihan kembali muncul ke permukaan, khususnya di bidang musik, yang kian banyak  memunculkan beraneka ragam sajian untuk menemani khalayak menikmati kesedihan. Begitu pula  Sunnymo. yang muncul untuk turut merayakan serta menemani segala kesedihan khalayak. 

Sunnymopish (disingkat menjadi Sunnymo.) adalah emo-pop-quartet yang dibentuk di Bandung  pada tahun 2017, yang beranggotakan Zakiro sebagai vokalis dan gitaris, Rifo sebagai pemain bas, Fahmy  sebagai gitaris dan Hasbi sebagai drumer. “Sunnymo. terbentuk untuk merayakan kesedihan-kesedihan  yang mungkin sifatnya remeh-temeh bagi khalayak namun cukup sentimental jika diingat kembali dan  dijelmakan ke dalam bentuk lagu. 

Single terbaru Sunnymo. yang bertajuk “Skinny and Tan” akan dirils secara independen pada  tanggal 12 November 2021 di platform pemutar musik digital kesayangan anda. Dalam lagu ini, Sunnymo. mencoba untuk mengintepretasikan karakter fiksi dan tokoh utama dalam debut album konsep mereka kedalam lagu yang berdurasi 4 menit 16 detik dengan memunculkan karakter Sunnymo. yang lebih agresif,  Mezzo-forte, dan tempo yang lebih cepat dari single sebelumnya. 

“Skinny and Tan” ditulis dan dikarang sendiri oleh Zakiro pada tahun 2018, lalu kembali memasuki  proses kreatif dengan penambahan karakter di setiap personil. Sunnymo. memulai produksi lagu ini pada  bulan Maret dan selesai pada bulan Juli. Dengan menjunjung metode swakarya atau Do It Yourself (DIY),  “Skinny and Tan” direkam di 2 kota yang berbeda, yaitu; Bandung dan Tangerang Selatan, yang kemudian  melalu proses mixing dan mastering oleh Zakiro. Sampul pada single “Skinny and Tan” dikerjakan oleh  Fahmy Al-Ghiffary, seniman berdomisili Bandung yang sekaligus personil Sunnymo. itu sendiri. 

Pada tahun 2019 silam, Sunnymo. telah merilis debut single berjudul Hazel Eyes sebagai  pembuka rangkaian rilisan menuju debut album mereka dan telah didengarkan lebih dari 1,800 pendengar  di Spotify. Sunnymo. telah menyiapkan beberapa rilisan untuk kedepannya, diantaranya adalah; video lirik  dari lagu “Skinny and Tan”, video rekaman langsung dari lagu “Best Pal” di SAE Institute, dan debut  album mereka. 

====================================================================================

For more info:

Instagram: @sunnymopish 

Youtube: sunny mopish 

Related Blogs

    Share