suneater-01

Karya seni, teknologi, dan musik mempunyai sifat karyanya masing-masing, namun apa jadinya jika semua elemen karya tersebut dilebur jadi satu? Elemen-elemen seni, teknologi, dan musik itu lah yang digabungkan ke dalam event berjudul ‘Beyond The Sun’. Event virtual yang digagas sebuah label musik asal Jakarta bernama Sun Eater ini bisa dinikmati di website www.suneatercoven.com selama tanggal 25 November hingga 29 November 2020. Natasha Udu selaku Partnership & Commercial Lead Sun Eater menjelaskan, “Sun Eater bermaksud utk memperluas ranah musik melalui aktivasi-aktivasi yang terlepas dari hanya sekadar event yang menyuguhkan musik dalam bentuk konser atau lagu, tapi bagaimana kita bisa men-showcase elemen-elemen musik ke dalam satu website dan menghasilkan banyak varian aktivasi yang lahir dari kolaborasi musik dengan art, dan teknologi.”

“‘Beyond the Sun’ juga merupakan bentuk apresiasi Sun Eater terhadap musisi dan visual artist, dan oleh karena itu, aktivasi-aktivasi yang kita suguhkan di Beyond the Sun semuanya berawal dari karya kolaborasi musisi dan visual artist yang kemudian diturunkan ke dalam bentuk merchandise yang dapat dibeli oleh publik, exhibition yang dapat dirasakan melalui teknologi Virtual Reality (VR), Artist Talk atau talkshow yang mengupas kerjasama musisi dan visual artist di balik karya kolaborasinya, sampai hingga art, technology & music video yang semuanya dapat dengan mudah diakses melalui website kami.” Utamanya, ‘Beyond The Sun’ menghadirkan 5 karya hasil kolaborasi 5 pasang musisi dan seniman visual.

Kelima pasang kolaborator tersebut adalah Hindia dan Yudit Halim, Matter Halo dan Luthfi Aufar, Elephant Kind dan R. Hakim, The Panturas dan Ykha Amelz, Vira Talisa dan Phantasien. Karya yang dihasilkan tersebut dibawa lebih jauh dalam ‘Beyond the Sun’ ke berbagai mata acara seperti pameran dalam ruangan Virtual Exhibition, dituangkan menjadi merchandise berupa sticker set, kaos, dan juga paket spesial yang diundi dalam sesi raffle, sesi talkshow bernama Artist Talk, dan diproyeksikan ke dalam sebuah karya video baru berjudul Art, Technology, and Music Video.
=======================================================================================

For more info

Instagram: @suneatercoven

Website : suneatercoven.com

Related Blogs

    Share