dThe CatRolls, unit rock n roll asal bali yang baru saja menyelesaikan Tour mereka ke pulau jawa ini akhirnya berkesempatan untuk melaksanakan sedikit sesi interview ringan bersama MaveMagz. Tidak main – main, tour pertama mereka yang bertema The CatRolls Tour The Java ini berlangsung selama 15 hari dengan 14 gigs dan beberpa on air radio/tv didalamnya.

Langsung saja simak obrolan kami dengan The CatRolls.

  1. Sebelum ngobrol soal tour kalian, bisa di ceritain enggak apa itu Tour De Java ?
  2. Oke, Tour De Java ini adalah tour luar kota/luar pulau pertama kami selama bermusik, nama Tour De Java ini dipilih oleh manager kami, katanya nama ini dapat mempresentasikan destinasi tour kami dan lain sebagainya, initinya, Tour de Java adalah tour pertama kami ke pulau Jawa.
  1. Bagaimana awalnya ide tour ini terbentuk ?
  2. Awalnya, saya Wirbro dan personil lain memang sudah merencanakan tour ini, tapi belum terencana secara detail dan mantap, disaat bersamaan Gusobet (pak manager kami sekarang) bergabung dan cukup tertarik juga dengan ide tour ini, disana kami (semua personil dan manager baru ) mulai merancang tour ini sedemikian rupa hingga terealisasi, kebetulan beberapa personil dan manager kami cukup banyak memiliki link indie di pulau jawa. Ya begitulah, akhirnya Tour De Java berlangsung dengan oke dan mantap.f
  1. Kapan dan dimana venue gigs kalian selama di pulau jawa ?
  2. Pertama, di tanggal 17 November kami manggung di acara inie Pekalongan, di wapress Pekalongan bersama beberapa band indie disana. Selanjutnya kami dendang di Semaraang, ada dua venue disana, Studio 99 Semarang dan BlackBox Semarang, 3 gigs pertama cukup memuaskan, karna benar benar diluar ekspektasi kami, sangat keren! Ahahaha. Selanjutnya di tanggal 23 November kami lanjut ke Yogyakarta, disana kami menjalani 8 Gigs, beberpa on air radio dan tv show, total di Yogyakarta kami melakoni 10 aktifitas musik selama 8 hari, cukup capek mas, hihihi , bahkan di hari terakhir kami di Yogyakarta kami menghajar 2 gigs , lelah, letih, tapi enak hehehe. Hari terakhir, tanggal 29 November kami menjalani gigs terakhir kami di Malang, lokasinya di Houtenhan beer bersama 3 band indie disana, seperti biasa, lelah tapi sangat menyenangkan.
  1. Dari sekian banyak gigs, siapa yang bersedia mensponsori kalian ?
  2. Hahaha, kami independent mas, kami berangkat tanpa sponsor, hanya bermodal uang kas dari hasil panggung kami selama bermusik di bali, jumlahnya juga enggak banyak, kurang dari 7 juta. Yang terpenting buat kami adalah, Tour Kami tetap berjalan lancar sesuai rencana.
  1. Berapa pidak yang berptisipasi dalam tour ini ?
  2. Tentu ada kami 5 orang personil The CatRolls, ditambah satu orang yaitu manager kami, gak tau kenapa ya, yang jelas semua aman, tour kami berjalan lancar, walaupun ada sedikit rasa laper – laper manja selama tour. Hihi
  1. Apa yang ingin kalian utara kan dalam tour ini ?
  2. Pertama, kami ingin lebih mantap dalam bermusik. Kedua, kami ingin menunjukan pada beberapa band lain bahwa musik indie sangat mampu dan layak bersaing di kancah musik yang lebih luas. Ketiga yang terpenting, kami ingin The CatRolls lebh solid kedepannya, bukan hanya hubungan antar personil, tapi juga hubungan kami dengn beberapa orang yang berperan penting di band ini, seperti, manager, crew, dll.
  1. Setelah tour ini, apa yang The CatRolls ingin lakukan ?
  2. Pertama tama, kami ingin menggelar event “pasca tour”, belum kami pikirkan secara detail, tapi akan kami selenggarakan secepatnya, seenggaknya sebekum akhir tahun ini. Kedua, kami akan menyelesaikan album kami, full album ya, 12 lagu. Selanjutnya, kami akan bermusik seperti biasa dan tetap berkarya lakyanya sebuah band.
  1. Oke, akhir kata, apa yang ingin kalian sampaikan ?
  2. Terimakasih untuk semua pihak yang sudah membantu kami men-sukseskan tour kami ini. Makasi pak manager, mas wayan dan mas didot. Terimakasih juga untuk kawan – kawan di jawa yang sudah membantu kami di segala hal. Semoga Tour kami ini dapat enginspirasi band – band indie lain untuk tetap semangat berkarya, mandiri dalam bekerja, merdeka dalam berkarya!, jangan lupa ikuti perkembangan kami melalui indtagram kami di @the.ctrolls. selanjutnya, untuk booking dan lain – lain silahkan menghubungi manager kami 082145704576 (gusobet). makasi makasi makasi, cheers !

c

============================================================================

Keep In Touch

https://www.facebook.com/Thecatrolls
https://www.twitter.com/thecatrolls?lang=en
https://www.instagram.com/thecatrolls

Related Blogs

    Share