Jakarta, Indonesia—Sekumpulan anak-anak muda yang sebagian besar lagir di era 80 akhir ini mencoba menyuguhkan sebuah rangkaian acara yang sangat berbeda, apakah itu? Mereka mencoba untuk membawa kembali era musik 80an, yang didominasi oleh nuansa musik Disko. Walaupun mereka lahir bukan di era tersebut, mereka cukup berani untuk membuat acara dengan suguhan musik yang ‘naik daun’ pada saat bahkan mereka belum lahir, 20 anak muda Jakarta bersatu padu dalam merealisasikan acara ini.

 — Suara Disko merupakan sebuah edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun 80an 

Salah satu penggagas dari acara ini adalah Daiva Prayudi atau biasa disapa Deva, menurutnya: “Suara Disko merupakan sebuah edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun 80an melalui sebuah pesta dansa yang dikemas dengan nuansa dan suasana pesta di Indonesia pada era 80an.”

ACREATORS PROJECT SUARA DISKO_square

Sekarang ini memang eranya musik EDM (Electronic Dance Music) dan bagaimana animo clubbers di Indonesia terutama Jakarta akan musik dengan genre tersebut sangatlah besar, berbagai acara bertaraf internasional baik di club maupun rave party dalam beberapa tahun terakhir ini sedang ‘naik daun’ dan selalu berhasil mendatangkan ribuan penonton.

Dahulu kala di era 80 apabila kita berbicara tentang “Dansa yok ke disko” berarti orang akan berkumpul di ‘Diskotek’ dan ber-‘ajojing’ atau berdansa ria bahkan dengan sepatu roda sambil ditemani alunan musik seperti Hip-Hip Hura oleh Alm. Chrisye, Salah Tingkah oleh Iis Sugianto, sampai Rio de Janeiro oleh Chaseiro. Apa yang mereka coba tawarkan ini sangatlah “tidak biasa” dengan mengembalikan lagi era musik tersebut, sebuah suguhan yang unik dan out-of-the-box.

Tentang Suara Disko

“Acara Suara Disko merupakan sebuah acara yang menyuguhkan edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun 80an melalui sebuah pesta dansa yang dikemas dengan nuansa dan suasana pesta di Indonesia pada era 80an.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang Suara Disko, silahkan hubungi:

Niska :   0877-8248-2589

 

Related Blogs

    Share