1Tidak ada yang benar benar mati, manusia hanya berpura pura mati dan seolah melihat keluar jendela.

Mereka baik baik saja, tersamar dalam wujud baru yang berbeda. (Ralph Waldo Emerson, Penulis dan Penyair Abad 19M) Suabakar. Sebuah proyek reinkarnasi dari band pinggiran Kota Bengawan, garda tengah Pulau Jawa. Sebelum aksi samsara ini ada, dulu segerombolan pemuda ini dibawah nama THE JAILBREAK yang sempat beberapa waktu mengalami kematian, lebih tepatnya matisuri. Untuk memperbaiki pengalaman serta tindakan dari masa lampau band ini, maka kami memutuskan untuk melakukan aksi samsara.

Nama Suabakar diambil dari kosa kata Bahasa Indonesia : Swabakar //Swa.ba.kar // n. yang memiliki filosofi sebagai sebuah kemampuan untuk menghasilkan api sendiri. Diserap lebih lanjut untuk memperoleh filosofi yang lebih luas dan tegas yaitu Suabakar. Sebuah pertemuan untuk saling membakar. Entah itu membakar semangat Imajinasi.r inspirasi ataupun membakar apa saja yang mampu menghasilkan sebuah karya. Terlepas dari filosofi tersebut, dikembalikan kepada persepsi masing-masing pendengar mengenai apa dan siapa kami.
Secara musikalitas Suabakar diinfluensi oleh beberapa band dari unit Heavy Rock, Doom, Stoner Rock semacam Sleep, Weedeater, The Swords, Black Sabbath dan Down. Kemudian dileburkan sebagai warna musik sendiri oleh para amunisi band ini tanpa terperangkap stereotifikasi genre musik tertentu. Amunisi band ini dikendalikan oleh Ali Muhammad Diponegoro sebagai amunisi gitar serta provokator, Yonangga Aji Bramantaka sebagai amunisi bass,
serta Ponco Seto Raharjo sebagai amunisi drum.
Proyek reinkarnasi kami mulai dengan merilis “Samsara” bertepatan dengan Record Store Day , 17 April 2016 di
Lokananta, Solo, Jawa Tengah.

Rilisan inilah yang akan menjadi batu loncatan untuk album pertama mereka. Sebuah karya, terserah bagi kalian untuk melabelkan ini sebagai EP ataupun mini album. Dalam rilisan ini mengangkat tema tentang apa yang terjadi di sekitar kita, entah itu kritik politik ataupun tentang kehidupan sosial kita. Berisikan tiga lagu : Konspirasi Mati, Lawan Tirani dan Dimensi Imajinasi. Dalam rilisan ini kami berkolaborasi dengan rekan rekan Hammerlocks Artwear, dengan mengangkat tema dari salah satu rilisan mereka untuk dijadikan sebuah lagu, Dimensi Imajinasi. Dan sudah dapat diunduh secara gratis melalui akun soundcloud mereka mulai hari ini. Rilisan Samsara ini tidak akan mereka jual dengan harga tertentu. Silahkan apresiasi rilisan ini menurut tingkat kepedulian kalian terhadap band dan rilisan ini. Karena seluruh hasil penjualan rilisan ini akan digunakan sebagai pendukung mereka dalam berkarya.
Tunduk segan atas apresiasi kalian dalam bentuk apapun untuk kami. Bakar!

Info :
Aref Setiawan : 089664211130
Email : suabakarmusic@gmail.com
Instagram & Twitter: @suabakarmusic
Soundcloud : soundcloud.com/suabakarmusic
Youtube Channel : Suabakar Music

Related Blogs

    Share