Stupefy-Body

STUPEFY // RILIS SINGLE “BRAINFOOLED”

Stupefy adalah kelompok pemusik dari Jakarta Selatan beraliran pop-rock. Kelompok ini terdiri dari Dzakwan (vokal, gitar utama), Athalla (vokal, gitar bas), Dio (gitar ritme), Dyva (keyboard), dan Aqil (drum). Bermula dari Dzakwan dan Athalla yang merupakan saudara sepupu, hobi bermusik sejak SD. Mereka menekuni bidang musik secara otodidak dan mulai mengunggah rekaman video cover di YouTube. Tampil di acara-acara dalam sekolah atau luar sekolah menjadi rutinitas yang dijalani sehingga membentuk jalan tersendiri dalam industri musik. Pergaulan yang luas menjadikan Aqil dari Bukittinggi sebagai drummer tetap. Dengan mencampurkan berbagai genre musik akan menimbulkan ciri khas Stupefy.

Tak cukup sampai di situ, Dyva yang merupakan junior di kampus sang vokalis ikut ditarik sebagai keyboardist. Terakhir ada Dio yang masuk sebagai anggota band. Bermodalkan pengetahuan yang minim menjadi titik kesadaran baginya untuk melangkah lebih lagi, kali ini bersama Stupefy. Mereka semua dipertemukan dalam suatu kondisi satu tujuan dan visi. Kejenuhan mengcover lagu dan menumpuknya romansa masa SMA, membuat vokalis Stupefy bertindak untuk menuliskan karya original. Pada tahun 2021 ini, Stupefy akan memulai karir sebagai band independenStupefy nantinya melahirkan karya-karya yang terinspirasi dari nuansa dan gaya musik britpop ‘60-an, yang akan dibalut dalam sentuhan modern sehingga mengeluarkan suara musik yang unik. Asal mula nama Stupefy dicetuskan oleh sang vokalis. Berasal dari bahasa Latin yang artinya memabukkan, mempesonakan, mengherankan, dan banyak arti serupa lainnya. Karya-karya yang dirilis nantinya akan memberi efek yang tidak jauh dari arti dari Stupefy itu sendiri.

Pada tahun 2021 ini, Stupefy akan merilis single pertamanya yang berjudul Brainfooled. Lagu yang ditulis berdasarkan pengalaman Dzakwan tentang keegoisan dan kebodohan. Seorang remaja yang menutup diri terhadap perspektif orang lain, tepatnya mantan kekasihnya.

====================================================================================

For more info

Instagram: @stupefystupefying

YouTube:  Stupefy Stupefying

Related Blogs

    Share